Kenal Di Facebook Mobil Rp 100 Hilang

oleh -9.489 views

fbBeritaasatu.com – Jakarta SJ (39) yand diketahui berprofesi sebagai karyawati salah satu perusahaan swasata  ditipu oleh seorang pria yang baru dikenalnua melalui sosial media Facebook. Tak tanggun-tanggung pria perlente itu berhasil membawa kabur mobil sang wanita yang bernilai Rp100 juta.

Korban yang merupakan warga Manggarai, Jaksel itu pun kebingungan hingga akhirnya melaporkan peristiwa yang dialami itu ke Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta. Namun, jejak pelaku akhirnya berhasil terendus polisi.

“Kami berhasil meringkus tersangka di daerah Sunter Jakut,” tegas Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta,  Kompol Azhari Kurniawan, Senin (12/1/2015).

Diungkapkan Azhari, korban awalnya berkenalan dengan tersangka HT,40,  lewat jejaring sosial.  Dari pekernalan-nya dengan tersangka tersebut, HT menemui korban SJ di tempat kerjanya di daerah Jakarta.

Dalam pertemuan itu tersangka kemudian meminta korban untuk mengantarkan ke Bandara Soekarno-Hatta dengan alasan jemput sepupunya yang datang dari Surabaya. Dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia milik korban,  keduanya meluncur ke Bandara tersebut.

Sesampainya di parkiran Bandara pelaku menyuruh korban untuk memesan makanan di salah restoran.
Sedangkan tersangka berdalih memarkir mobil korban di tempat yang aman,  dan setelah parkir mobil akan menyusul ke restoran.

Namun, SJ yang menunggu HT hingga berjam-jam di restoran itu cemas,  karena pria itu tak kunjung datang.  Sadar telah jadi korban penipuan wanita itu melaporkan aksi HT. Sedangkan saat ditangkap, pelaku mengaku mobil hasil penipuan sudah dijual Rp3,5 juta kepada penadah mobil curian.

“Kami masih telusuri keberadaan mobil korban di jual ke siapa yang menadahnya,” tegasnya

Comment