oleh

Diduga Konspirasi Tingkat Tinggi & Labora Jadi Kambing Hitam, Amalan Rakyat: Segera Bebaskan !

-Kriminal-374 views

JAKARTA – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Untuk Keadilan Rakyat (AMALAN RAKYAT) menggelar aksi unjuk rasa di Lapas Cipinang, Senin (18/3/2019).

Mereka meminta kepada Kalapas Cipinang untuk segera membebaskan Labora Sitorus dengan alasan penahanannya dianggap tanpa adanya SP2.

“Bebaskan Labora Sitorus sekarang juga, karena kami nilai banyak kecacatan hukum dan kejanggalan yang terjadi dalam bergulirnya kasus ini. Ditahannya Labora tanpa SP2 karena itu dasar bagi petugas Lapas untuk melakukan tindakan kepada warga binaan,” ungkap Koordinator aksi Gandhi.

Dia juga menuding kasus Labora sebagai rekayasa tingkat tinggi sehingga menjadikan Labora sebagai kambing hitam.

“Ada konspirasi tingkat tinggi. Labora cuma menjadi kambing hitam dan korban kriminalisasi, ada pihak yang cari keuntungan,” sebut dia lagi.

Pihaknya juga mendorong agar negara bertanggung jawab atas dugaan peradilan sesat dan pelanggaran HAM yang terjadi terhadap Labora Sitorus.

“Hal itu telah dibuktikan dengan jelas dan fakta-fakta hukum yang terjadi. Ditambah lagi melalui hasil eksaminasi Komnas HAM yang membuktikan semua fakta-fakta peradilan yang akhirnya Labora harus menjalani masa hukuman 15 tahun penjara di Lapas Cipinang,” pungkasnya.

Komentar

News Feed