oleh

Batal Demo ke Jakarta, KNPI & Lentera Lampung Ucapkan Terima Kasih ke Polda Lampung soal Pengusutan Kasus Alm Yogi

-Kriminal-501 views

Lampung – KNPI Lampung Utara beserta LSM Lentera yang selama ini mengawal kasus kematian mantan sopir Bupati Kab Lampung Utara Yogi Andhika memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Lampung atas kinerja dan komitmennya dalam usaha pengungkapan kasus tersebut.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polda Lampung yang bekerja keras mengungkap kasus kematian Alm. Yogi Andika,” ungkap Ketua DPD KNPI Lampung Utara Muhammad Alfin, hari ini.

Sebelumnya, pada hari Jumat 6 Juli 2018, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana meminta agar pihak Keluarga korban dan elemen yang mendampingi diantaranya KNPI Lampung Utara untuk tidak menggelar aksi longmarch ke Jakarta.

Dan Irjen Pol Suntana memastikan pihaknya dalam waktu dekat akan menangkap para pelaku dan janji Suntana pun terealisasi yakni Moulan Iswansyah alias Bowo ditangkap di apartemen di Jakarta Pusat, Rabu tanggal 11 Juli 2018 pukul 14.30 WIB. Diduga masih ada tersangka lain yang terlibat penganiayaan terhadap Yogi.

Lebih lanjut, Muhammad Alfin mengatakan KNPI Lampung Utara dan LSM Lentera tidak akan mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan dan mendukung penuh Polri dalah hal ini Polda Lampung untuk mengungkap kasus kematian Alm. Yogi Andika dengan seadil-adilnya melalui proses perundang-undangan yang berlaku.

“Kami akan memberikan support kepada Polda Lampung agar penanganan kasus pembunuhan tersebut benar-benar profesional, terbuka dan transparan demi terlaksananya keadilan dan penegakan hukum atas penganiayaan dan penyiksaan yang menyebabkan kematian almarhum Yogi Andhka serta semakin cepat untuk membuka tabir misteri yaitu “Apa dan Bagaimana penyebab tragedi kematian tersebut?”,” jelasnya.

Selain itu, dia menyerahkan dan mendukung proses hukum sepenuhnya kepada institusi Kepolisian terutama Kapolda Lampung beserta jajarannya dan akan berkoordinasi dengan pihak keluarga jika di minta oleh keluarga sehingga proses penyidikan dapat berjalan maksimal untuk mengumpulkan fakta-fakta hukum agar proses serta perkembangan kasus ini memberikan rasa keadilan bagi Ibunda almarhum.

“Kami siap mendukung dan membantu institusi Kepolisian dalam memberikan serta menyampaikan infomasi kepada masyarakat berdasarkan data dan fakta, sehingga tidak terbangun opini dan ekspektasi yang simpang siur serta dapat menyudutkan dan memberikan pengaruh negatif terhadap penilaian kepada institusi Kepolisian di mata masyarakat,” katanya.

Lebih jauh, Direktur Eksekutif Lentera Lampung Muharis Wijaya mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat baik dari Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Mahasiswa, LSM, Ormas dan Media untuk terus memberikan perhatian terhadap kasus pembunuhan almarhum Yogi Andhika tersebut sebagai rasa solidaritas, kemanusiaan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Semoga kasus ini tidak terulang kembali dan jadi perhatian sebagai rasa solidaritas,” pungkasnya.

Komentar

News Feed