Reskrim Polres Jakpus Bekuk Spesialis Rampas Penumpang KA Stasiun Senen

oleh -9.347 views

Polres JakpusBeritaasatu – Dua pelaku spesialis perampas penumpang yang kerap beraksi di keramaian Stasiun Kereta Api Senen, berinisial SU (31) dan EK (26) ditangkap oleh anggota Reskrim Jakarta Pusat Jumat (10/7/2015).

Kasat Reskrim Jakarta Pusat ‎Ajun Komisaris Besar Polisi Siswo Yuwono mengatakan, aksi tersangka yang merupakan residivis ini terungkap saat mencoba merampas sebuah hp seorang mahasiswa Kedokteran bernama Biyan Bahtiar Ramadhan (22) di Jalan Kramat Bunder, Senen, Jakarta Pusat, tepatnya di pintu rel Kereta Api.

“Dua tersangka mencoba merampas handpond merek Samsung Note II yang nilainya ‎sekitar Rp 6 juta, dengan cara mencegat korban,” ungkap AKBP Siswo Yuwono.

Diceritakan oleh Siswo, kejadian bermula saat tersangka melakukan aksinya, korban yang kaget langsung meneriaki ‎pelaku dengan sebutan jambret. Walhasil, puluhan warga yang berada di dekat lokasi langsung mengejar saat tersangka berusaha melarikan diri.

Beruntung, warga berhasil menangkap tersangka dan dengan cepat diamankan oleh pihak kepolisian yang saat itu tengah bertugas sebagai pengamanan Operasi Ketupat ‎Jaya 2015 di Stasiun Kereta Api Senen. Sehingga tidak sempat menjadi bulan-bulanan warga.

“Tersangka berhasil diamankan anggota tim Khusus Kejahatan Jalanan yang sedang berada dilokasi,” paparnya.

Lanjut Siswo, dua tersangka merupakan kelompok Johar Baru- Banten yang dikenal bringas dan tidak segan-segan untuk melukai korbannya ketika keinginannya tidak dipenuhi. Kini, keduanya mendekam di Mapolres Jakarta Pusat untuk diproses hukum lebih lanjut.

Comment