Jelang Lebaran, Teror BOM Terjadi di Mall Alam Sutera Tangerang

oleh -10.686 views
Teror Bom di Mall Alam Sutera, Beritaasatu.com
Teror Bom di Mall Alam Sutera, Beritaasatu.com

Beritaasatu – Jelang hari Raya Idul Fitri, teror BOM oleh orang tak dikenal terjadi di Mall Alam Sutera, Tangerang, Kamis (9/7/2015) sekira pukul 11.30 Wib. Nampak terdengar suara ledakan itu tepatnya di salah satu toilet pria lantai G Round sudut Barat samping restoran Gula Merah.

Ledakan bom itu langsung dilakukan penyisiran oleh tim Gegana Polri di sekitar obyek lokasi.

Berdasarkan keterangan saksi salah seorang cleaning service, Dadan Nuryani (35) bahwa terdengar ledakan di toilet pria yang mengakibatkan rusaknya kaca pembatas ruang toilet dan pintu kaca toilet pun pecah.

“Ledakannya saya masih ingat, asalnya dari dalam toilet. Kaca pembatas ruang di dalam toilet sampai pecah. Pintu kaca toilet juga pecah,” beber Dadan.

Menurut Dadan, sesaat setelah ledakan, kepulan asap muncul dari dalam toilet. Sekilas, dia melihat ada untaian kabel dan benda yang mirip dengan baterai kecil dalam jumlah cukup banyak.

Suasana paska Ledakan BOM di Mall Alam Sutera Tangerang, Beritaasatu.com
Suasana paska Ledakan BOM di Mall Alam Sutera Tangerang, Beritaasatu.com

“Selanjutnya terlihat asap di toilet, kemudian di cek ditemukan berupa Kabel-kabel dan baterai. Beberapa saat setelah ledakan tidak ada yang berani mendekat,” tuturnya.

 

 

 

 

 

 

 

Tempat Kejadian teror BOM di Toilet Pria Mall Alam Sutera, Beritaasatu.com
Tempat Kejadian teror BOM di Toilet Pria Mall Alam Sutera, Beritaasatu.com

Selanjutnya Chief Security Mall Alam Sutera Puadi  melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Tangerang Kota.

Sekira pukul 16.15 wib, lokasi TKP di Police Line dari Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota dan Team Jibom dari Gegana Brimob Kelapa dua dan Densus 88/At dengan jumlah 20 orang pimpinan AKBP Didik Mufi. Selanjutnya melakukan olah TKP dengan menggunakan Anjing Pelacak dan alat penjinak.

Nampak beberapa pejabat Polri pun hadir dilokasi kejadian seperti Kapolres Metro Kota Kombes Pol Agus, dan Kadensus 88/AT Brigjen Pol Syafei.

Akses menuju toilet tersebut ditutup rapat oleh personel sekuriti mal. Sementara itu, kondisi di dalam mal kondusif. Tidak ada penyewa atau tenant yang sampai tutup dan tidak beroperasi dan aktivitas pengunjung berjalan normal seperti biasa sehingga tidak tampak ada kejadian pasca ledakan diduga BOM.

Comment