Takut berat badan naik selama libur Lebaran? Yuk ikuti trik ini!

oleh -13.480 views

olahragaLibur lebaran bisa jadi momen kangen-kangen dengan masakan orang tua di rumah. Berbagai masakan khas daerah tempat tinggal, ditambah makanan khas lebaran yang serba daging, bersantan, dan berlemak nggak menutup kemungkinan akan membuat berat badanmu bertambah.

Jangan sampai kamu terlena akan makanan-makanan yang mudah membuat gemuk. Bukan berarti harus dihindari ya, tapi diimbangi dengan hal-hal berikut ini :

Tetap makan sayur dan buah

Sayuran segar dan buah-buahan mungkin terlupakan selama libur lebaran. Tapi, bukan berarti kamu benar-benar nggak mengonsumsi keduanya, lho. Tetap makan buah dan sayur selama libur lebaran dapat membuat pencernaan lebih lancar sehingga kamu terhindar dari sembelit. Untuk makan keduanya dengan mudah, kamu bisa membuat salad kombinasi sayur dan buah saja. Nggak repot untuk memasak, kan?

Minum yoghurt

Sirup aneka rasa serta minuman bersoda mungkin tampak lebih menyenangkan dari air putih. Walau demikian, asupan air putih 8 gelas per hari harus tetap dipenuhi lho. Untuk minuman berasa, kamu bisa pilih yoghurt, jus, atau smoothies yang lebih fresh dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Jangan lupa olahraga

Berolahraga ringan seperti yoga, jogging, atau hanya sekedar skipping di halaman rumah baik dilakukan selama libur lebaran. Olahraga akan membuat berat badanmu tetap stabil walau nggak banyak kegiatan yang dilakukan selama liburan. Ajak sepupu-sepupumu untuk lari pagi juga seru, lho.

Comment