Video: Masya Allah, Dibalik Pesona Polwan Cantik Penghafal Alquran

oleh -13.057 views

pOLWAN pENGHAFAL aLQURANBeritaasatu – Jarang-jarang nih sob ada polisi wanita (polwan) yang juga sebagai hafiz Qur’an, alias penghafal Al-Qur’an. Namanya Bripda Rizka Munawwaroh sob, ia merupakan salah satu Polwan di Polda Sumatera Selatan. Sekilas memang ia terlihat seperti polwan kebanyakan. Namun siapa sangka kalau cewek cantik kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996 ini memiliki kelebihan yang membanggakan.

Saat ini Risza, demikian panggilan akrabnya, baru hanya mampu menghafal Al-Qur’an sebanyak 20 juzz. Namun ia terus bertekad untuk melengkapinya hingga tuntas 30 juzz.

“Sudah punya niat menghafal Al-Quran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini,” cerita bungsu dari dua bersaudara ini kepada salah satu media di Sumsel.

Ia mengkau, bahwa dari apa yang dilakukannya itu, ia selalu mendapat kemudahan dalam melakukan atau mengikuti tes dalam setiap aktivitasnya.

“Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan,” ujar Rizka.

Di sela-sela kesibukannya menjalani profesinya seperti sekarang ini, ia tetap melakukan rutinitasnya untuk selalu menghafal Al-Qur’an. Ia melakukan cara yang dianggapnya cukup mudah, yakni dibaca sampai 3 kali lalu diulang kembali per ayat, ia yakin dapat menghafal Al-Qur’an sebanyak 30 juzz.

Rizka juga mengatakan kalau pedoman hidupnya sebisa mungkin berjalan sesuai tuntunan Al-Qur’an. Karena ia meyakini kalau Al-Qur’an merupakan pedoman hidup untuk semua manusia.

“Sebagai penegak hukum agar bisa lebih adil lagi dalam menegakan hukum. Yang benar katakan benar jika memang benar dan salah katakan salah jika itu salah,” pungkasnya.

Comment