oleh

PMII DKI Ajak Rakyat Rajut Persatuan dan Apresiasi Kinerja Polri

-Nasional-311 views

Jakarta – Pasca Pilpres dan pileg yang dilaksanakan serentak pertama kali di Indonesia saat ini tampaknya malah terjadi carut-marut. Bahkan ada sebagian masyarakat Indonesia yang malah tidak bisa menerima hasil Pilpres sehingga melakukan aksi di tiga titik yang kemudian berujung kericuhan antara pendemo dengan Polri.

Melihat kondisi itu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta malah menilai kinerja Polri sangat baik dalam menjaga situasi tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua PKC PMII DKI Jakarta, Daud Gerung. Ia menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mensyukuri atas peran serta kinerja dari Institusi Polri khususnya Polda Metro Jaya.

“Kami PMII DKI Jakarta sangat mendukung dan mensyukuri atas peran serta kinerja dari Institusi Polri khususnya Polda Metro Jaya terlebih lagi Kapolda Metro Jaya yang terjun langsung turun ke lapangan untuk meredam situasi yang sangat tidak demokratis yang dilakukan oleh oknum-oknum atau para perusuh pada tanggal 22 Mei 2019 kemaren,” kata Daud dalam acara Buka puasa bersama dan tausiah kebangsaan dengan tema “Merajut Persatuan Pemuda Indonesia dalam Khidmat Ramadhan” di Hotel Mega Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Selanjutnya Daud Gerung mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kinerja Polri khususnya Polda Metro Jaya.

“Kami PMII DKI Jakarta mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Polri dan Polda Metro Jaya dalam melaksanakan tugasnya dan menjaga stabilitas keamanan nasional,” tuturnya.

Selain itu, Daud juga menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan khususnya pasca Pilpres 2019 harus kembali digelorakan. Apalagi polarisasi di kalangan sepanjang tahun politik 2019 ini sangat besar dan berpotensi terjadi benturan dan gesekan di antar masyarakat.

Maka dari itu, pihaknya menggelar silaturrahmi dan buka puasa organisasi Cipayung Plus untuk mengakselerasi niat besar itu.

“Dengan adanya agenda ini kita berharap semoga pemuda Indonesia Khususnya yang tergabung dalam OKP Cipayung plus wa bil khusus Kader PMII DKI Jakarta untuk mempererat tali Silaturrahim dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ujar Daud.

Sebagaimana yang telah kita ketahui lanjutnya, Pasca Pilpres dan pileg yang dilaksanakan serentak pertama kali di Indonesia terjadi carut-marut dan Lain sebagainya sehingga harapan besar untuk merajut persatuan perlu untuk dilaksanakan.

“Kami juga berharap semoga dengan adanya agenda ini kita sama-sama Intropeksi diri untuk kembali melaksanakan tanggung jawab kita bersama yakni mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” harapnya.

Hadir dalam acara ini Dr. Endin AJ. Soefihara, MMA (Tokoh senior PMII DKI Jakarta), Arif Rahman, SH. MH (Sekjend MPN Pemuda Pancasila, Addin Jauharudin, MM (Sekjend DPP KNPI, Pemuda-pemuda OKP Cipayung Plus, serta Kader-Kader PMII DKI Jakarta.

Komentar

News Feed