oleh

Rame-Rame Mengecam Aksi Ricuh 21-22 Mei

-Politik-199 views

JAKARTA – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasisswa Islam (Bakornas LKBHMI PB HMI) menyambangi di Kantor Bawaslu Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Mereka meminta kepada para tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Pimpinan Partai Politik untuk segera melakukan rekonsilasi guna mencairkan suasana ketegangan dan polarisasi yang telah terjadi ditengah masyarakat.

“Kami sangat mengecam tindakan demonstrasi yang berujung pada tindakan anarkis dan perusakan fasilitas – fasilitas umum yang dapat menimbulkan ketakutan dan berdampak pada kerugian bagi masyarakat,” ungkap Koordinator aksi Malik Rahanyamtel.

Lebih lanjut, pihaknya meminta aparat penegak hukum untuk segera mengungkap aktor dibalik aksi demonstrasi yang berujung anarkis sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa.

“Ungkap dalang yang membuat kerusuhan di aksi 21 – 22 Mei,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya menyerahkan karangan bunga yang bertujuan mendukung dan mengapresiasi TNI dan Polri dalam rangka mengamankan jalannya demonstrasi demi menjaga stabilitas keamanan NKRI agar tetap kondusif dan damai sampai saat ini Polri masih mengamankan Jakarta.

Komentar

News Feed