Momen Ramadhan, Kapolda Kalbar Blusukan ke Kawasan Perbatasan Indonesia-Malaysia

oleh -21.179 views
Kapolda Kalbar
Kapolda Kalbar

Beritaasatu – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Arief Sulistyanto memanfaatkan momen Ramadhan dengan blusukan. Akhir pekan ini, Brigjen Arief menyambangi kawasan Sekayan, Sanggau yang berbatasan dengan wilayah Malaysia.

Kegiatan ini, menurut Brigjen Arief mengaku blusukan ini sebagai bagian dari menjalankan amanat Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti lewat video conference meminta para Kapolda menjaga keamanan di masa Ramadan dan lebaran.

Dalam perjalan kemarin, Brigjen Arief berangkat selepas salat subuh dari rumah dinasnya di Pontianak. Dengan jalur darat, menuju Sekayam Sanggau, Arief berkendara selama 6 jam. Tiba di titik terakhir kendaraan mobil, Brigjen Arief menggunakan sepeda motor yang dibonceng seorang Bhabinkamtibmas Brigadir Marhaban Siregar. Nah, Babinkamtibmas ini juga seorang tenaga bantu mengajar di sekolah SD di perbatasan.

“Anak-anak ini kasihan, nggak ada buku dan sepatu. Jadi kami membawa oleh-oleh buat mereka,” jelas Brigjen Arief.

Bersama istrinya Ny Niken, Brigjen Arief memang sudah membangun taman bacaan di SD di perbatasan itu. Buku-buku dan peralatan sekolah disuplai. Brigjen Arief ingin warga di perbatasan tetap memiliki rasa cinta Indonesia dan merasa diperhatikan. Selain membagikan bantuan dan bercengkerama dengan anak-anak, Arief juga menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan anggota kepolisian di perbatasan.

“Supaya anggota yang di perbatasan tambah semangat, sekalian cek operasi ketupat,” tegas Brigjen Arief.

Comment