BARAKUDA Dukung Sutiyoso Jadi Kalibata 1

oleh -25.042 views

BarakudaJakarta, beritaasatu.com – Barisan Rakyat Untuk Demokrasi Aman (BARAKUDA) menilai jika Letjen (purn) TNI Sutiyoso adalah sosok yang pantas menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), terlebih lagi dengan pengalaman yang dimiliki oleh pria yang akrab disapa Bang Yos tersebut. Pernyataan ini pun disampaikan oleh Rahman Latuconsina saat berbincang-bincang dengan wartawan.

“Beliau itu cukup tuntas untuk di jabatannya dalam militer sebagai perwira TNI, beliau cukup berhasil. Ada yang cukup luar biasa dari beliau yakni beliau pernah memimpin kota Jakarta yang merupakan miniatur dari Indonesia. Dua periode. Itu menurut aku luar biasa,” kata Rahman di Apartemen Menteng Square, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2015).

Melalui salah satu pengalaman tersebut, Rahman menilai jika Sutiyoso memang pantas menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara dibandingkan dengan beberapa jendral TNI yang namanya sempat menyuat beberapa waktu terakhir lalu.

“Dan hari ini mungkin untuk salah satu jendral yang punya kapasitas memimpin BIN, mungkin diantara banyak nama yang beredar, Sutiyoso yang layak.

Selain itu, beberapa fator yang mempengaruhi kelayakan Sutiyoso adalah pilihan yang disampaikan oleh Presiden. Selain menjadi kepala BIN, orang yang akan duduk menjadi Kalibata 1 tersebut harus mampu memberikan kenyamanan kepada Presiden dalam menjalankan roda kepemerintahannya.

“Ini kan juga ada faktor yang membuat siapa yang bisa membuat nyaman Jokowi, menjalankan program-programnya diantara Jendral-jendral yang lain,” pungkasnya.

Comment