Ikuti Lomba Foto Polri dan Operasi Ketupat 2015

oleh -12.611 views

Lomba Foto PolriBeritaasatu – Menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1436 H mendatang, Kepolisian Republik Indonesia akan mengelar “Operasi Ketupat 2015”. Kegiatan penting Polri ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam merayakan Hari Besar umat Islam tersebut agar dapat berlangsung lancar, aman, nyaman dan membahagiakan.

Dalam rangka merekam setiap jejak langkah anggota Polri di lapangan saat melaksanakan tugas-tugas “Operasi Ketupat 2015” dimaksud, Mabes Polri bekerjasama dengan PPWI dan GLECT Indonesia Persada, menyelenggarakan Lomba Foto dengan tema “Polri dan Operasi Ketupat 2015”. Lomba ini memperebutkan Trophy Kapolri, bingkisan lebaran, sertifikat, dan hadiah hiburan dari sponsor.

Ketentuan dan persyaratan umum lomba, sebagai berikut:

1. Lomba dimulai dari tanggal 06 s/d 28 Juli 2015 pukul 24.00 wib.

2. Peserta lomba dibagi dalam tiga kategori: Jurnalis/Pewarta, Polri dan Umum; peserta hanya diperkenankan mengikuti satu kategori saja.

3. Obyek foto yang diikutsertakan dalam lomba ini adalah tentang aktivitas anggota Polri dalam MELAYANI, MENGAYOMI, dan MENOLONG masyarakat selama “Operasi Ketupat 2015”.

4. Lokasi pengambilan foto adalah di dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

5. Foto harus hasil karya sendiri secara individu, diambil dalam rentang waktu dari tanggal 06 s/d 28 Juli 2015.

6. Foto belum pernah diikutsertakan dalam lomba foto dimanapun.

7. Peserta boleh mengirimkan sebanyak-banyaknya foto untuk dilombakan, dengan ketentuan obyek foto harus berbeda (beda orang, beda waktu, atau beda tempat).

8. Selain attachment file foto yang dikirimkan via email, setiap peserta wajib menuliskan data dalam email tersebut berupa : Nama, Alamat, No. Telp yang bisa dihubungi, kategori yang diikuti, dan keterangan tambahan tentang foto yang diikutsertakan dalam lomba.

9. Setiap Peserta mengirimkan foto dalam bentuk file digital dengan format JPEG, sisi terpanjang minimal 2500 pixel, Metadata (EXIF) harus melekat pada file foto.

10. Penguatan foto diperkenankan sebatas untuk pengaturan kontras dan croping foto.

11. Foto infared dan hasil HDR tidak diperkenankan.

12. Penamaan file foto mengikuti susunan: fotografer_no.telp_judulfoto; contoh : wilson lalengke_081371549165_berbuka bersama petugas.

13. Foto dikirimkan melalui email ke: lomba.foto.operasi.ketupat2015@gmail.com.

14. Untuk kategori jurnalis/pewarta foto, peserta harus menyertakan copy ID Press; untuk anggota Polri, peserta menyertakan KTA Polri; dan untuk umum, peserta menyertakan KTP/SIM/Kartu Pelajar/Mahasiswa.

15. Penjurian dilaksanakan pada tanggal 29 Juli s/d 04 Agustus 2015.

16. Pengumuman lomba akan dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus 2015 melalui www.pewarta-indonesia.com, website Divhumas Polri dan jaringan media online mitra Polri.

17. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2015.

18. Hak Penggunaan dari seluruh hasil karya Lomba Foto menjadi milik bersama Mabes Polri, PPWI Nasional, dan GLECT Indonesia Persada, namun Hak Cipta atas karya tersebut tetap menjadi milik para peserta lomba.

Hadiah: Selain Trophy Kapolri dan sertifikat, pemenang diberikan bingkisan lebaran berupa uang tunai sebesar: Juara I = Rp. 5 juta; Juara II = Rp. 3 juta; Juara III = Rp. 1 juta; 5 hadiah favorit = Rp. 500.000,- untuk masing-masing kategori lomba.

Dewan Juri: Para profesional di bidang fotografi serta pakar, praktisi dan pengamat kepolisian (Dewan Pers, IPW, Kontras, Kompolnas, KPI).

Jakarta, 10 Juli 2015

PANITIA LOMBA FOTO
“POLRI DAN OPERASI KETUPAT 2015″

POLRI – PPWI – GLECT

Comment