Pembina Rumah Bincang Kerukunan Bandung Buka Keterlibatan Farid Okbah dengan Beberapa Anggota JI

oleh

Hakim telah memutuskan Farid Ahmad Okbah sebagai penyebar ideologi terorisme di Indonesia. Hakim melakukan langkah yang cukup tegas untuk memvonis Farid dengan 3 tahun penjara.

Tum Ponco, selaku pembina Rumah Bincang Kerukunan Bandung, ikut berkomentar, “Farid Okbah itu bukan penyebar ideologi terorisme kemarin sore. Dia sudah lama terjun dalam kejahatan ini. Ada banyak anggota JI yang terhubung dengan Farid Okbah.”

Tum Ponco mendukung tindakan tegas hakim dalam menjatuhkan vonis hukuman kepada dewan syuro JI itu. Pembina Rumah Bincang Kerukunan Bandung ini punya alasan yang cukup masuk akal atas vonis hakim kemarin. Katanya, sudah banyak anggota JI yang terhubung dengan Farid.

“Anggota JI yang terhubung dengan Farid Okbah banyak. Aku sebutin dari yang petama ya. Ada Abu Ruslan, Dewan Syuro JI. Abu Ruslan ini menerima ide Farid melalui siswanto terkait strategi penyelamatan JI pasca ditangkapnya Parawijayanto. Selain itu, ada Fitrian Sanjaya, ketua ABA Jakarta. Dia pernah melaporkan dana tahunan ABA kepada Farid.”

Dua anggota yang disinggung Tum Ponco tadi menjadi bukti yang cukup kuat dalam langkah hakim kemarin memutuskan Farid Okbah bersalah. Tidak mungkin Farid menolak fakta keterlibatan dalam kejahatan terorisme itu.

Bahkan, pembina Rumah Bincang Kerukunan Bandung menambahkan, “Ada lagi anggota JI yang lain yang masih saya ingat nama-namanya. Mereka terhubung betul dengan Farid Okbah. Pertama, Siswanto alias Arif, dewan Syuro JI. Dia termasuk orang yang menemukan Farid sebagai salah satu calon amir JI pasca Parawijayanto didasarkan pada dokumen hasil penemuan anggota dewan Syuro JI di Jakarta. Ada lagi Ir. Supriadi, anggota ketua ABA Pusat. Dia menerima saran dan masukan dari Farid terkait operasional ABA.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.