Foto Selfie Penumpang Air Asia yang Jatuh sebelum Take Off

oleh -23.706 views

foto selfie korban air asiaJakarta, beritaasatu.com – Foto selfie seorang penumpang AirAsia QZ8501 sebelum take-off yang beredar di dunia maya memberi gambaran bagaimana keadaan beberapa penumpang beberapa jam sebelum pesawat itu hilang.

Wajah ceria terlihat dari Hendra Gunawan Syawal (23) dan tiga penumpang lainnya jelang keberangkatan mereka menuju Singapura dalam foto selfie tersebut.

Foto tersebut diduga diambil Hendra dan dikirim ke seorang temannya beberapa saat sebelum lepas landas. Hendra rencananya akan merayakan malam Tahun Baru di Singapura bersama teman-temannya.

Yunita (25), tinggal di Jakarta, mengatakan beberapa saat setelah mengetahui hilangnya pesawat AirAsia dari sosial media seorang teman mengiriminya foto selfie Hendra tersebut. Namun, ia belum percaya jika adiknya berada dalam pesawat nahas yang terbang dari bandara Juanda.

Ia segera menelepon orang tuanya untuk mengkonfirmasi hal tersebut, dan “saya langsung terbang ke Surabaya,” katanya kepada AFP.

Yunita mengaku meski tinggal berjauhan ia dan adiknya selalu berkomunikasi dan mengatakan bahwa Hendra selalu memberitahunya jika ingin bepergian kemana pun. Anehnya, kali ini ia sama sekali tak bilang kalau akan pergi ke Singapura.

Sampai di Surabaya, Yunita menghadapi hari-hari penuh kecemasan menunggu kabar tentang adiknya. Akhirnya pada Sabtu (3/1), jasad Hendra berhasil ditemukan.

“Saya senang tubuh adik saya telah ditemukan, tapi saya sangat berharap tubuh penumpang lainnya bisa segera ditemukan,” kata Yunita.

Comment