Amien Rais: Kalau Hatta Maju Nggak Change, tapi Zul Maju ada Pembaharuan

oleh -43.693 views

amien rais 2Jakarta, beritaasatu.com – Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPP PAN Amien Rais menyatakan dukungannya kepada kader senior Zulkifli Hasan menjadi kandidat ketua umum periode 2015-2020. Jabatan Ketum PAN sebaiknya dirotasi sehingga terjadi penyegaran kepemimpinan dalam internal partai matahari.

“Kalau Hatta lagi yang maju, nggak change. Kalau Zul maju, ada pembaharuan,” kata Amien usai membuka Rakernas PAN di Jakarta, Rabu (7/1).

Secara pribadi pendiri PAN berpandangan sebaiknya Hatta mencukupkan masa bakti 5 tahunnya menjadi Ketua Umum. Sedangkan posisi PAN-1 sebaiknya dilakukan penyegaran dengan menunjuk kader yang lebih muda.

“Lebih senior (Hatta) melambung ke MPP, sedangkan yang junior jadi ketua umumnya. Itu plotting saya,” ujar dia.

Kendati telah terkuak di media, deklarasi pencalonan Hatta dan Zulkifli sebagai Ketua Umum baru resmi dipublikasikan pada Rakernas DPP PAN malam ini. Deklarasi Hatta dan Zulkifli pun tidak berasal dari lisan keduanya melainkan diutarakan sesepuh PAN Amien Rais. Kedua caketum ketika ditanya pencalonannya kompak tidak mengumbar suara kepada para awak media.

Comment