KPK Duga Istri Muda Ketua DPRD Bangkalan Dalang Pengelola Harta Suaminya

oleh -16.351 views

istri muda fuad aminJakarta, beritaasatu.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga istri muda Ketua DPRD Bangkalan Siti Masnuri sebagai dalang yang mengelola kekayaan politisi Gerindra Fuad Amin Imron, tersangka dalam kasus dugaan suap jual beli gas alam untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas di Bangkalan dan kasus pidana pencucian uang.

“Ibu Siti Masnuri adalah salah satu istri tersangka FAI (Fuad Amin). Keterangannya dibutuhkan karena beliau salah satu yang mengelola ata menyimpan sebagian dana yang dimiliki FAI,” demikian disampaikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di KPK, Kamis (8/1/2014).

Diketahui, istri muda Fuad itu sudah diperiksa oleh penyidik KPK, Rabu (7/1/2014). Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik KPK meminta penjelasan sejauh mana Masnuri mengelola dana yang diperoleh Fuad baik saat menjabat Bupati Bangkalan atau Ketua DPRD Bangkalan.

Lebih lanjut, Bambang mengaku belum bisa menyimpulkan apakah usaha travel haji Fuad Amin yang tersebar di Jakarta, Surabaya dan Madura, berasal dari tindak pidana pencucian uang.

“Sejauh ini kita sedang dalami. Kita belum sampai pada kesimpulan,” tukasnya.

Fuad Amin ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus jugal beli gas yang melibatkan kerjasama dengan PD Sumber Daya dan Pertamina EP. Kongkalikong antara kedua pihak tersebut disinyalir merugikan keuangan negara sekitar Rp 5 triliun.

Comment