Benarkah, Jubir KPK Johan Budi Diplot Jadi Jubir Jokowi

oleh -56.057 views

johan budiJakarta, beritaasatu.com – Johan Budi SP diplot jadi juru bicara Presiden Joko Widodo. Itulah wacana yang berkembang seiring dengan penguduran diri Johan Budi SP sebagai juru bicara (jubir) KPK. Meski surat permohonan pengunduran diri Johan belum mendapat respon dari pimpinan KPK, namun nama Johan disebut sebagai kandidat kuat.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad yang merespon permintaan Johan mengaku tidak setuju apabila Johan Budi mundur dari jabatannya sebagai Juru Bicara KPK.

“Saya tidak setuju Pak Johan mundur jadi juru bicara,” kata Abraham dalam pesan singkat, Senin (5/1).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno mengakui sosok jubir di pemerintahan Presiden Joko Widodo memang dibutuhkan. Hanya saja kata dia, belum ada pembicaraan resmi terkait dengan penunjukkan jubir dengan Jokowi.

“Belum, belum mencari orang, mencari kandidat. Ada usulan? Jubir nanti ditempelkan,” ujar Pratikno pada wartawan di kompleks. Istana Negara, Jakarta, Selasa, (6/1).

Saat wartawan menyebut nama Johan Budi, mantan Juru Bicara KPK sebagai salah satu nama yang pantas, Pratikno hanya tertawa. “Dia kan sudah jadi deputi,” katanya.

Comment