Aliansi BEM Solo Raya Dukung Kepemimpinan Gibran Berantas Kemiskinan Hingga Wujudkan Indonesia Sejahtera

oleh
oleh

Solo – Massa mahasiswa menggelar aksi di depan Balai Kota Solo, Selasa (6/2/2024). Mahasiswa mulai berkumpul pukul 13.20 WIB. Mayoritas massa mengenakan almamater dari universitas masing-masing.

Mereka membawa tulisan yang dibentangkan di depan Balai Kota Solo. Tulisan tersebut seperti ‘Kami butuh bukti bukan janji’, ‘Prabowo-Gibran apabila menjadi pemimpin RI harus menepati janji kepada rakyat’.

Selain itu ada juga tulisan ‘Kami butuh pemimpin yang dapat membawa Indonesia Maju’, ‘Tuntut Gibran berjanji tidak akan pernah berkhianat kepada rakyat Indonesia’.

Gibran yang juga cawapres nomor urut 2 lalu menemui massa aksi tersebut. Dia juga menandatangani pakta integritas yang berisi tuntutan dari para mahasiswa.

Korlap Aliansi Mahasiswa Solo Raya, Farauq Naufally Mumtaz mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengatakan ada lima tuntutan di pakta integritas tersebut. Kelima tuntutannya di antaranya akan menjalankan amanah dan suara rakyat Indonesia dengan jujur, adil dan bertanggung jawab.
kepada rakyat Indonesia. Lalu menjaga persatuan NKRI.

“Yang ketiga, akan memperkokoh Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, demokrasi dan hak asasi manusia. Keempat menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dengan memperkuat pertahanan dan keamanan negara,” kata Farauq di lokasi.

“Kelima menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dengan memperkuat pertahanan dan keamanan negara yang kelima mewujudkan kemandirian mewujudkan kemandirian bangsa dalam berbagai bidang, setuju ya?. Yang keenam menyediakan lapangan kerja yang luas dan membuka kesempatan berusaha selamat datang di Indonesia,” sambungnya.

Namun, belum selesai membacakan semua tuntutannya, Gibran Rakabuming lalu mendatangi mereka. Massa aksi yang datang juga sempat histeris melihat Gibran.

Sebelum menandatangani pakta integritas, Gibran sempat bertanya setelah aksi tersebut akan pulang atau kembali ke kampus.

“Bar iki ngopo? Mulih opo balik kampus? (Habis ini ngapain? Pulang atau kembali ke kampus?),” tanya Gibran.

Gibran juga berpesan kepada massa aksi agar setelah ini pulang dan belajar yang rajin.

“Wis balik kampus sinau sing sregep (sudah kembali ke kampus belajar yang rajin),” ucapnya.

Setelah menandatangani pakta integritas itu, Gibran sempat menyanyikan lagu Padamu Negeri bersama para aksi di depan Balai Kota. Setelahnya, Gibran sempat melayani permintaan foto dari mahasiswa yang histeris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.