oleh

Mahasiswa Lampung-Jakarta Bangkit Kawal Indonesia Maju, Fokus Terapkan SDM Unggul Berdaya Saing

-Nasional-22 views

JAKARTA – Forum mahasiswa Lampung-Jakarta (FORMAL-JAKARTA) bersama mahasiswa/i yang berada di Jakarta bersepakat mengawal Pemerintahan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin untuk merealisasikan visi dan misi mewujudkan Indonesia maju, berdaulat, dan mandiri. Juga demi terciptanya Indonesia yang berdaya saing, unggul dan tercapai nya Indonesia emas 2045.

“Kami mengajak seluruh anak bangsa fokus dalam peningkatan sumber daya manusia, yang unggul dan berdaya saing,” ungkap Ketua Forum Mahasiswa Lampung – Jakarta (Formal-Jakarta) Pegi Aurora.

Hal itu mengemuka saat jumpa pers bertema “Siap Mengawal Visi-Misi Pemerintah Demi Terciptanya Indonesia yang Berdaya Saing Unggul serta Menjadi Negara yang di Pertimbangkan di Bidang Ekonomi dan Mewujudkan Indonesia Emas 2045” di Kedai Kayu Manis Jaktim, Jumat (22/11/2019).

Lebih lanjut, Peggi juga meminta kepada pemerintah agar bisa mengejar ketertinggalan dengan negara-negara lain dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan sosial. Makanya, dia mengapresiasi atas penunjukan tujuh orang dari kalangan milenial sebagai staf khusus Kepresidenan RI untuk membantu kinerja Jokowi.

“Indonesia memang membutuhkan figur-figur muda untuk membantu Presiden. Kami mengapresiasi langkah Presiden, karena memang kebutuhan ke depan memerlukan sosok-sosok muda, yang merupakan pemilik hari depan bangsa. Ini bisa jadi motivasi kepada seluruh pemuda se Nusantara agar ikut andil berkontribusi kepada bangsa dan negara,” katanya lagi.

Selain itu, Eggi menyatakan siap mengawal visi-misi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas 2045 dan engajak seluruh element masyarakat lebih menjaga etika dan budaya yang mempersatukan seluruh rakyat Indonesia.

“Kami menghimbau agar bersama menjaga dan mengawal kondusifitas dalam berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Sementara itu, himpunan pelajar mahasiswa lainnya Rafiq juga mendukung komitmen Formal Jakarta agar ada pembenahan dan peningkatan SDM di Indonesia. Karena pembenahan ini akan membuat kontribusi lebih.

“Semoga 5 tahun kedepan akan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Selain Pegi Aurora turut hadir juga mahasiswa dan pemuda lainnya yakni Rafiq mutakin ketua himpunan pelajar dan mahasiswa jakarta (hipermari), Ketua himapol ubk sekaligus putra muda flores, Wixen Nando, pemuda Kalimantan tengah, Harid Anjani selaku Ketua asrama putri dan Rico kita sanajaya (sekjen Formal).

Komentar

News Feed