oleh

Tak Ingin Ada Gesekan antar Kelompok, Rute Jalan Sehat di Solo Akhirnya Di ubah

-Nasional-153 views

Solo – Kegiatan Jalan Sehat Berdaulat dalam rangka Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang akan dihadiri oleh Ahmad Dhani dan Neno Warisman di Solo akhirnya diubah jalur kirab dari rencana semula.

Awalnya agenda tersebut akan digelar di Jalan Moewardi Lapangan Kottabarat pada Minggu (9/9) mendatang bergeser di Kawasan Bundaran Gladag, Pasar Kliwon.

“Kami mengalah dan akan menggelar kegiatan itu di Bundaran Gladag,” terang Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Mu’inudinnillah Basri, Sabtu (8/9/2018).

Menurutnya, digesernya kegiatan dari lokasi awal ke Kawasan Bundaran Gladag untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan. Pasalnya, ada sejumlah kegiatan yang diadakan secara bersamaan dalam waktu yang sama.

“Kita sedang berkoordinasi dengan panitia, terkait penggeseran kegiatan Jalan Sehat,” jelas pria yang akrab disapa, Ustadz Mu’in tersebut.

Disinggung terkait rute yang akan ditempuh, Mu’in mengaku, jika sejauh ini belum ditentukan. Namun, dalam waktu dekat akan segera mengabarkan supaya peserta Jalan Sehat tidak kebingungan.

“Nanti kita umumkan lebih lanjut,” jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo saat dihubungi terkait digesernya kegiatan Jalan Sehat yang dinilai sarat muatan politis tersebut enggan berkomentar. Dia mengatakan, pernyataan digesernya lokasi kegiatan Jalan Sehat Berdaulat akan diumumkan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono Sabtu (8/9) besok.

“Besok saja, langsung sama Kapolda,” katanya saat dihubungi Timlo.net.

Seperti diketahui, Jalan Sehat Berdaulat awalnya akan digelar di Lapangan Kottabarat, Mangkubumen, Solo. Namun, pada Kamis (6/9) panitia penyelenggara mengumumkan untuk memindah kegiatan tersebut di Jalan dr Moewardi atau sebelah barat Lapangan Kottabarat, Solo.

Namun, pada Jumat (7/9) lokasi kegiatan ini kembali berubah di Kawasan Bundaran Gladag, Pasar Kliwon, Solo. Diduga, banyaknya agenda di lokasi Kottabarat menjadi penyebab digesernya kegiatan tersebut.

Komentar

News Feed