Pemanggilan Kali Kedua oleh KPK, Aktor Irwansyah Mangkir

oleh -19.187 views

irwansyahJakarta, beritaasatu.com – Salah satu saksi yang juga aktor Irwansyah mangkir dari panggilan Komisi Pemberasantan Korupsi (KPK). Dalam pemanggilan kali ini, Irwansyah sama sekali tidak memberikan keterangan apapun kepada KPK.

“Irwansyah tidak ada keterangan sehingga tidak hadir penuhi panggilan,” demikian disampaikan Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Sebelumnya, Irwansyah dijadwalkan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Ini adalah pemanggilan kali kedua setelah pemanggilan pertama pada Oktober lalu.

Pada pemeriksaan Nopember lalu, KPK menulis Irwansyah sebagai direkturĀ  PT Adika Cipta Pratama. Namun, pada pemeriksaan kali ini suamiĀ  Zaskia Sungkar itu hanya ditulis sebagai aktor.

KPK juga sebelumnya telah memeriksa beberapa artis dan penyanyi terkait TPPU Wawan. Mereka adalah Jennifer Dunn, Catherine Wilson alias Keket, dan Rebecca Haussman. Saat pemeriksaan Jennifer Dunn, Wawan diketahui hendak membikin film. Film tersebut tak jadi dibuat lantaran Wawan sudah ditangkap KPK.

Terkait dugaan pencucian uang Wawan, KPK telah menyita 22 mobil dan sebuah Harley- Davidson yang diduga milik Wawan. Beberapa di antaranya merupakan mobil mewah bermerek Lamborghini, Ferrari, Bentley, dan Rolls-Royce.

Comment