Kasus TPPU Wawan, Selebriti Irwansyah Kembali Dipanggil KPK

oleh -11.946 views

irwansyahJakarta, beritaasatu.com – Selebriti Irwansyah kembali akan dijadwalkan penuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Suami Zaskia Sungkar itu dipanggil untuk menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan.

“Iya benar yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi terkait kasus TPPU TCW,” demikian disampaikan Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Jumat (16/1).

Namun, hingga berita ini diturunkan Irwansyah belum nampak di gedung KPK. Belum didapatkan informasi apakah Irwansyah akan memenuhi panggilan KPK atau tidak.

Sebelumnya, Irwansyah pernah diperiksa penyidik KPK terkait kasus yang sama. Setelah diperiksa, saat itu ia mengaku menjelaskan kepada penyidik mengenai film yang diproduksi oleh rumah produksi miliknya, R1 Picture. “Sudah jelaskan sejelas-jelasnya kepada pihak KPK soal film,” ujar Irwansyah seusai diperiksa KPK, Rabu (5/11/2014).

Nama Irwansyah sempat disebut dalam kasus ini terkait investasi Wawan di rumah produksi milik Irwansyah yang bernama R1 Picture. Ia berharap klarifikasi yang diberikan kepada penyidik dapat menyelesaikan kabar simpang siur yang beredar.

“Insya Allah setelah itu tidak ada yang dirugikan lagi atau tidak ada fitnah gitu kepada saya atau pihak lain,” ujarnya.

Comment