KPK Pastikan Foto Mesra Samad Itu Rekayasa

oleh -12.755 views

foto mesra abraham samadJakarta, beritaasatu.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto memastikan bahwa sejumlah foto mesra yang beredar diduga Ketua KPK Abraham Samad dengan perempuan pemenang kontes kecantikan merupakan hasil rekayasa.

“KPK sudah melakukan kajian, bahwa foto itu hasil editan atau rekayasa. Itu menurut ahli yang kami miliki,” jelas Bambang saat Konferensi Pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2015).

Bambang mengatakan KPK telah mendapatkan foto aslinya yang sebelum direkayasa. “Jadi diganti muka orangnya, kemudian ditempel muka Ketua KPK (Abraham Samad),” jelasnya.

Berdasarkan hal itu, KPK menyimpulkan foto-foto yang beredar adalah foto-foto yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. “Hal seperti ini memang menjadi bagian dari resiko jabatan yang harus ditanggung oleh pimpinan KPK dan mungkin saja oleh penegak hukum lain atau pejabat negara lainnya,” tutur Bambang.

Dia menekankan bahwa yang jelas cara-cara fitnah tersebut tidak akan mungkin bisa mengendurkan program dan strategi pemberantasan korupsi. “Kami akan mengambil resiko serta fitnah seperti itu. Dan sekaligus meminta kepada semua pihak untuk tidak melakukan cara fitnah seperti itu, karena itu bukan cara yang beradab dan pantas,” tegasnya.

Seperti diketahui, setelah Komjen Pol Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, foto mesra yang diduga Ketua KPK itu beredar luas di jejaring media sosial. Sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku yang menyebarkan foto yang tidak dapat dipertanggungjawabkan tersebut.

Comment