Suap Izin Pertambangan, Bos Hotel Sahid Jaya Digarap KPK

oleh -28.256 views
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi

Beritaasatu – Petinggi PT Hotel Sahid Jaya Internasional, Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani dijadwalkan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal kasus dugaan suap izin usaha pertambangan (IUP) PT Mitra Maju Sukses (MMS) di Kab. Tanah Laut Kalsel untuk tersangka politisi PDI Perjuangan Adriansyah.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Adriansyah,” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Selain itu, anak dari Adriansyah yang kini menjabat sebagai Bupatu Tanah Laut Bambang Alamsyah juga diperiksa penyidik. Bambang diperiksa lantaran diduga mengetahui skandal korupsi yang dilakukan Adriansyah.

Sebab, selain ia putra dari Adriansyah, Bambang juga orang nomor satu di Kabupaten Tanah Laut. Pemeriksaan ini yang kesekian kali untuk Bambang. Pertama, dia diperiksa di Brimobda Kalsel pada 23 April 2015. Untuk yang kedua kalinya pada 5 Mei 2015 di gedung KPK dan berlanjut ke pemeriksaan ketiga pada 27 Mei 2015.

Tak hanya itu, KPK juga menyeret Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Kekayaan dan Aset Kabupaten Tanah Laut, Muhammad Darmin. Termasuk juga seorang dosen Politala, Rina Pebrina serta Jumini selaku ibu rumah tangga dan Karyawan PT Indonesia Cemerlang Didang, Andrew Hidayat.

“Mereka juga akan diperiksa untuk tersangka yang sama,” tukasnya.

Comment