280 Personel Gabungan Bersihkan Bantaran Kali Ciliwung

oleh -20.573 views

kali ciliwungJakarta,beritaasatu.com – Dalam rangka kegiatan Karya Bakti 3 Pilar  dan kegiatan rutin bersih-bersih Jakarta Selatan. sebanyak 280 Personel  dari TNI, Polri,  Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Ormas, dan para stakeholder terkait. Bersama-sama melakukan kegiatan BBJS di bantaran Kali Ciliwung tepatnya di kelurahan Pegadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Letkol Inf Ali Aminuddin Dandim 0504 Jaksel, dan didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor.

Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor mengatakan, semoga dengan kegiatan kegiatan BBJS hari ini,   masyarakat tidak membuang sampah ke kali, karena kegiatan ini adalah bagian dari sosialisasi. Bahwa Pemda TNI Polri akan memberikan satu pemahaman di masyarakat tidak membuang sampah di kali.

“Kita berharap masyarakat tidak buang sampah sembarangan lagi,” ujar Syamsuddin, kepada wartawan, Selasa (13/1/2015).

Sementara Dandim 0504 Letkol Infantri Ali Aminuddin menjelaskan, dalam kegiatan Karya Bakti III Pilar terpusat di  wilayah rawan banjir yaitu kelurahan Cikoko, Pangadegan, Pejaten Timur dan Tanjung Barat.

“BBJS Karya Bakti 3 Pilar, untuk wilayah Manggarai terdapat 1 Satuan Setingkat Kompi, Tanjung Barat 1 SSK, Pejaten Timur 1 SSK  untuk disini, 280 personel dan nantinya kami akan memberikan tahap pertama 1000 tong sampah kepada warga, 15 Januari akan distribusikan kepada masyarakat bantaran kali Ciliwung,” terangnya.

Lebih lanjut, Ali menegaskan, alasan TNI ikut terjun dalam  kegiatan ini karena  sejalan dengan program TNI karya bakti dengan difokuskan melaksanakan pembersihan sampah di bantaran kali Ciliwung 
“Kami berharap kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran kali untuk tidak membuang sampah di sungai,” tandasnya

Comment