oleh

2 Kelompok Nelayan di Kab Lembata Kompak Jalankan Kebijakan Pemerintah soal Penangkapan Ikan

-Ekonomi-484 views

LEMBATA – Jelang Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) yang jatuh pada tanggal 17 April 2019, dua kelompok Nelayan yang berada di Kab Lembata berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

“Kami mengajak seluruh nelayan agar dapat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” ungkap Ketua Kelompok Nelayan Besar (Porsain) Muhamad Lewo Mamang kepada media di Lembata, Rabu (20/02/2019).

Lebih lanjut, Muhamad juga menyatakan pihaknya mendukung kebijakan pemerintah dengan membantu sosialisasi kepada para nelayan perihal penangkapan ikan di teluk Lewoleba. Dia bersyukur dua kelompok yakni kelompok Nelayan Besar (Porsain) dan Kelompok Nelayan Kecil (Nelayan Tradisional) yang selama ini berseberangan terkait kebijakan pemerintah dalam hal penangkapan ikan kini sudah sependapat.

“Saya selaku Ketua Kelompok Nelayan Porsain Kabupaten Lembata mengajak para nelayan setempat agar dapat mengikuti kebijakan pemerintah dalam hal buka tutup wilayah di teluk Lewoleba,” tambah Muhamad.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Kelompok Nelayan Kecil (Nelayan Tradisional) Adis Jafar, agar dimomentum politik ini, dirinya mengingatkan agar berhati-hati terhadap ulah oknum tertentu yang ingin menunggangi dan memanfaatkan Kelompok-kelompok nelayan di Kabupaten lembata untuk mengganggu keamanan maupun ketertiban menjelang Pileg dan Pilpres di Kab Lembata.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pileg dan Pilpres 2019,” tandasnya.

Komentar

News Feed