Turut dalam Kejuaraan Dunia IWF di Bogota-Colombia, Atlet Angkat Besi Binaan PORBIN Raih Medali Emas

oleh

Jakarta – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) yang merupakan wadah untuk pembinaan atlet nasional, telah memberangkatkan 5 atlet cabang olahraga (cabor) angkat besi ke Kejuaraan Dunia IWF di Kolombia. Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Kota Bogota Kolombia dari tanggal 5 – 16 Desember 2022 tersebut merupakan salah satu dari 7 pertandingan angkat besi untuk Olimpiade Paris 2024.

Salah satu dari 5 orang atlet angkat besi / lifter yang mengikuti Kejuaraan Dunia tersebut adalah atlet muda andalan Indonesia dan PORBIN yakni Rizki Juniansyah yang telah melaksanakan pertandingan di Kelas 73 Kg di Group A. Pertandingan berlangsung pada Jumat, 9 Desember 2022 pukul 19.00 Waktu Bagian Kolombia atau 10 Desember 2022 pukul 07.00 WIB.

Rizki Juniansyah berhasil mendapatkan mendapatkan 3 medali untuk Indonesia yakni 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak. Medali emas diraih oleh Rizki setelah berhasil melakukan Angkatan kategori Snatch 155 Kg, sedangkan dua medali perak lainnya diperolehnya untuk Angkatan Clean And Jerk 192 Kg dan total Angkatan (total result) 201 Kg.

Hasil yang diperoleh oleh salah satu lifter muda terbaik Indonesia tersebut sebelumnya memang sudah diprediksi sejak awal. Walaupun diketahui harus bertarung dengan lifter-lifter dari China, Kazakhstan, Bulgaria, Jepang dan Turki, Rizki Juniansyah mampu menembus dominasi para lifter tersebut.

Rizki Juniansyah, atlet angkat besi putra PORBIN ini mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bapak Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Prof. DR. Budi Gunawan, SH, M.Si Phd, yang senantiasa mendukung dan mengapresiasi atlet seperti dirinya untuk terus berprestasi. Dirinya meyakini untuk dapat mencetak prestasi dalam berbagai kejuaraan angkat besi tingkat internasional maupun nasional. Untuk itu, Rizki Juniansyah terus diminta fokus dan semangat berlatih agar dapat terus mengharumkan nama Indonesia di level internasional. PORBIN optimis bahwa Rizki Juniansyah sebagai salah satu lifter andalan binaan PORBIN dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.