Mau Tahu Cara Hemat Bateray Android, Simak Ini

oleh -18.795 views

android baterayBeritaasatu.com – Pengguna smartphone tentu ingin baterai yang tahan lama sehingga tak perlu bolak-balik mengambil charger. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar batere android Anda tahan lebih lama.

Hapus aplikasi

Jangan ragu untuk menghapus aplikasi yang memakan banyak baterai padahal jarang Anda gunakan. Cara mengetahui aplikasi mana yang menghabiskan baterai yaitu dengan menekan Settings > Device > Battery atau Settings > Power > Battery Use.

Hapus widget dari home screen

Terlalu banyak widget yang bertengger di home screen turut berkontribusi pada pemakaian baterai, karena widget ini kebanyakan menggunakan update otomatis atau sinkronisasi atau animasi.

Non-aktifkan notifikasi

Jika Anda mengecek Facebook setiap 10 menit, maka notifikasi via SMS atau lainnya tampaknya tak perlu. Terlebih dengan banyaknya media sosial yang digunakan, maka notifikasi pun makin banyak juga. Anda bisa memilih untuk menonaktifkan notifikasi dengan cara Settings > Apps lalu pilih aplikasi yang paling minim digunakan dan hilangkan tanda centang pada Show Notification.

Comment