oleh

Gelar Aksi di CFD, Komunitas Cinta Indonesia Damai: Mari Rajut Persatuan

-Politik-370 views

JAKARTA – Ratusan massa tergabung dalam Komunitas Cinta Indonesia Damai menggelar aksi damai di area Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Mereka meminta kepada masyarakat Indonesia khususnya para peserta CFD untuk bersatu melupakan perhelatan politik yang pernah memanas dan menghilangkan kubu-kubuan baik 01 dan 02.

“Mari merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Kami mengajak masyarakat menghormati hasil putusan MK dan mendukung Presiden terpilih untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ungkap Koordinator aksi Nisa.

Dalam aksi damainya, massa membentangkan spanduk bertuliskan “Persatuan dan Perdamaian Pasca Pilpres”. Kegiatan juga dilakukan dalam membagikan kaos persatuan Indonesia serta memberi ucapan tanda persatuan di kain putih yang sudah di sediakan.

Lebih lanjut, Nisa menuturkan perhelatan Pilpres telah menghabiskan energi dan menciptakan adanya ketegangan politik yang sedikit memanas. Pasca putusan MK, pihaknya menganggap bahwa kontestasi Pemilu telah benar-benar berakhir. Maka dari itu untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif dan mengajak semua elemen agar kembali merajut Persatuan dan Kesatuan.

“Sekali lagi kami mengajak masyarakat khususnya di Ibukota DKI Jakarta untuk merajut tali persatuan, jangan terpecah belah,” ujarnya.

Nampak massa memakai beberapa baju adat sebagai simbol kebhinnekaan, kemudian membagikan kaos perdamaian kepada masyarakat, tidak ada lagi cebong ataupun kampret, yang tersisa adalah keutuhan bangsa Indonesia.

“Masyarakat kami ajak juga untuk menuliskan pesan perdamaian di atas kain putih yang akan kami bentangkan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed