oleh

Aib Hoaks Ratna Terbongkar, Kenapa Amien Adu Domba KPK & Polri ??

-Politik-800 views

JAKARTA – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan NKRI Frans Freddy mengecam segelintir pihak yang ingin mengadu domba Polri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, kata Frans, hubungan antara Polri dan KPK hingga saat ini sangatlah solid.

“Kami sangat mengutuk ulah oknum tukang adu domba Polri dan KPK. KPK dan Polri sangat solid, jangan karena kegaduhan penegakan hukum, masalah ekonomi terganggu, masalah politik terganggu,” ungkap Frans, hari ini.

Lebih lanjut, Frans menyarankan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang lagi ikutan terseret didalam kasus kebohongan publik Ratna Sarumpaet itu fokus menghadapi masalahnya. Apalagi, kata dia, hari ini adalah pemanggilan keduanya untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya.

“Stop pakai cara-cara lama dengan adu domba antar KPK dan Polri. Bapak Reformasi sebaiknya fokus soal kasus Ratna, pakai ngancam-ngancam segala, jangan lebay lah,” tutur dia.

“Sekelas KPK saja dibikin bingung, kenapa urusan Ratna jadi dikait-kaitkan dengan lembaga antirasuah,” cetus Frans lagi.

Kendati demikian, Frans mengaku tidak heran dengan tingkah laku Amien yang juga pernah membohongi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra. Selain itu, dia menyakini dihembuskannya kembali buku bersampul merah oleh @inaleaks terkait perkara dugaan suap yang menjerat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar dan pengusaha impor daging Basuki Hariman sangat bermuatan politis.

“Saya terheran-heran, kenapa baru sekarang itu barang muncul. Itu kan sudah jadi barbuk di Pengadilan dan prosesnya berjalan lancar tidak ada masalah, kenapa sekarang digoreng lagi. Disaat aib hoaks yang menyeret nama Ratna dan elit politik lainnya, kenapa malah muncul persoalan lama. Sepertinya ada oknum yang ingin mengadu domba antara KPK dan Polri ini,” tutur dia.

Lebih jauh, Frans menegaskan bahwa peran KPK dan Polri sangatlah penting untuk masyarakat, sehingga dia menghimbau kepada semua pihak untuk tidak berpengaruh dengan upaya adu domba kelompok-kelompok yang menghalalkan segala cara ini.

“Wibawa KPK dan Polri harus terus dibangun, jangan sampai kedua lembaga negara ini diadu domba,” tandasnya.

Komentar

News Feed