PPP Dukung Lulung Makzulkan Ahok

oleh
oleh

Haji LulungJakarta, beritaasatu.com – DPP PPP kubu Djan Faridz mendukung kinerja Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) untuk menyelidiki dana siluman APBD DKI 2015 melalui hak angket. Bila terbukti Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bersalah, maka opsi pemakzulan dianggap tepat.

“Kita DPP memberikan kebebebasan sepenuhnya kepada DPW dalam hal ini Haji Lulung. Jadi yang penting sepanjang itu menurut teman-teman DPW yang terbaik kita serahkan saja,” kata Ketua DPP PPP kubu Djan Faridz, Ahmad Gozali, usai mengikuti diskusi di Cikini, Jakpus, Sabtu (14/3/2015).

Gozali ikut mengkritik Ahok dari segi etika kepemimpinan. Ucapan-ucapan keras dan kasar yang dilontarkan Ahok dinilai tidak pantas.

“Dia selalu tempramen tinggi, memaki-maki orang seenaknya saja kemudian melecehkan orang melecehkan DPRD. Yang terakhir saya lihat bahasanya sangat kasar sekali kan DPRD memanggil istrinya, dia bilang nenek gw aja yang lu panggil. Wuihh, itu kan tidak ada kesantunan,” tuturnya.

Karena itu dia mendorong hak angket dilanjutkan untuk menyelidiki penyimpangan penyusunan APBD 2015 sehingga muncul dana siluman terkait pengadaan barang / jasa di lingkungan Pemprov DKI.

“Kan ada persoalan, persoalan APBD misalnya, kemudian persoalan TransJakarta. Makanya saya bilang itu coba diteliti benar nggak? Kalau itu benar ya sudah ngga ada masalah, untuk apa pemimpin sok hebat, sok suci, sok benar dipertahankan,” sebut Gozali mendukung pemakzulan Ahok.

Tim Angket DPRD memang makin galak dengan melebarkan proses pemeriksaan ke hal lainnya. Foto istri Ahok, Veronica Tan saat hadir dalam rapat revitalisasi Kota Tua ikut diselidiki tim angket.

Banyak hal yang dipermasalahkan, mulai dari siapa yang memimpin rapat hingga saham perusahaan swasta terkait Kota Tua. Bahkan tim angket sebagaimana diutarakan Wakil Ketua DPRD M Taufik, sudah terang-terangan menyatakan akan memazulkan Ahok bila terbukti bersalah dalam penyimpangan APBD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.