oleh

Tahun Politik, Jaga Persaudaraan Sukseskan Asian Games 2018

-Olahraga-421 views

Jakarta – Mahasiswa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia untuk Transparansi (AMIT) mendeklarasikan diri dukung dan sukseskan pesta olahraga Asian Games 2018.

“Tetap menjaga persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk sukseskan Asian Games 2018,” tegas humas AMIT Randi saat diskusi publik bertema “Pilihan Politik Boleh Beda, Tapi Asian Games Tetap Satu Suara untuk Merah Putih” di UP2YU Cafe and Resto, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Lebih lanjut, Randi juga meminta agar tolak polarisasi politik, apapun pilihan politiknya, mari sukseskan Asian Games. Pilihan politik boleh beda tapi untuk Asian Games tetap satu suara yakni Merah Putih. Pihaknya juga menyerukan kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk turut serta terlibat aktif dalam menjaga situasi kamtibmas saat perhelatan akbar Asian Games 2018 dan tahun politik.

“Senantiasa menjaga suasana yang kondusif, harmoni dan serta menghargai perbedaan yang ada agar tercipta kehidupan yang aman dan damai,” katanya.

“Mari tunjukkan bahwa warga negara Indonesia kompak demi mendukung atlet-atlet yang akan berjuang mengharumkan nama baik bangsa di laga Asian Games 2018,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf. Kristomei Sianturi menegaskan bahwa pihaknya bersama Polda Metro bersinergi mengamankan Asian Games agar kondisi aman.

“Sukses keamanan maka sukses juga prestasi para atlet,” tegas Sianturi.

Dia mengakui bahwa saat ini semua mata tertuju pada Indonesia. Dia pun mengajak semua pihak apapun pahamnya, agamanya untuk ikut serta mensukseskan Asian Games.

“Ini tidak akan sukses tanpa bantuan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

News Feed