Jenazah Korban Air Asia Kevin akan Dibawa Keluarganya ke Malang

oleh -33.211 views

air asia korbanBeritaasatu.com – Jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501, Kevin Alexander Soetjipto (22) telah diserahkan kepada pihak keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (2/1). Penyerahan dilakukan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf kepada Sunu Widyatmoko, selaku pihak AirAsia Indonesia.

Berita acara berikut jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. Jenazah Kevin kemudian dibawa keluarga ke Rumah Persemayaman Jenazah Gotong Royong Jalan Taman Tenaga No 2 Kota Malang. Jenazah pria asal Jalan Terusan Tinombala 16 RT 2 RW 1 itu tiba sekitar pukul 17.00 WIB.

Rencananya jenazah Kevin akan disemayamkan selama dua hari sebelum dikremasi pada 4 Januari mendatang.

“Permintaan awal, jenazah disemayamkan sampai 4 Januari, setelah itu akan dikremasi,” kata Sugeng Hari Purwanto, Kasi Kedaruratan dan Penanganan Bencana Bakesbangpol Kota Malang, Jumat,(2/1).

Sugeng mengaku diminta Kepala Bakesbangpol Provinsi di Surabaya untuk memesan satu ruangan di Persemayaman Jenazah Gotong Royong. Pemesanan itu atas permintaan keluarga korban.

Persemayaman Jenazah Gotong Royong Malang memiliki 22 ruangan dengan 14 ruangan belum terpakai. Lama waktu penyemayaman jenazah rata-rata berlangsung antara tiga hari hingga satu minggu.

“Di sini ada yang satu minggu, biasanya sambil menunggu kerabat lengkap,” kata Melani, petugas administrasi Gotong Royong.

Kevin Alexander Sotejipto adalah satu dari empat anggota keluarga Soetjipto yang menjadi korban AirAsia QZ8501. Tiga anggota keluarga yang lain, Rudy Soetjipto (ayah), Lindawati Anggara (ibu) dan Cindy Clarissa Soetjipto (adik).

Kevin diketahui sedang menuntut ilmu di Monas University, Australia setelah menamatkan pendidikan di SMP Katolik Santa Maria II dan SMA Katolik Santo Albertus, Malang.

Comment