PUI Gandeng Seluruh Umat Wujudkan Pemilu 2024 Aman Damai, Jaga Persatuan & Kesatuan

oleh
oleh

Jakarta – Sekretaris Jenderal Persatuan Ummat Islam (PUI), H. Raizal Arifin menyampikan bahwa Persatuan Ummat Islam (PUI) menghimbau kepada seluruh umat di seluruh Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat dan ikut mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Pemilu sejatinya adalah pesta demokrasi dan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam negara kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.” tegasnya, hari ini

Ia juga menyinggung terkait nilai demokrasi yabg mengakui bahwa perbedaan dan keragaman adalah realitas yang harus diterima dan dirayakan. Karena keragaman akan menghasilkan inovasi dan kreatitas adalah energi positif bagi kemajuan bangsa.

“Sikap moderat dalam beragama harus dibangun dan diperkuat mengingat adanya sekelompok masyarakat yang memiliki cara pandang, sikap dan praktik beragama yang berlebihan/ekstrem, juga memaksakan kehendak atas tafsir agama disertai semangat beragama yang tidak selaras dengan kecintaan berbangsa dalam bingkai NKRI.” kata dia.

H. Raizal Arifin juga menilai perlunya meningkatkan penguatan moderasi beragama serta mendorong toleransi dalam kehidupan sosial sebagai penguatan diri masyarakat untuk melawan hal negatif dari politisasi agama dan politik identitas.

“Politisasi agama dan politik identitas dapat mengganggu pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. Maka diharapkan perbedaan agama dan aliran dapat membuat kekuatan dalam bernegara bukan untuk menjadi perpecahan antar kelompok.” tegasnya.

Dengan beragam permasalahan yang menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat saat ini, Persatuan Ummat Islam (PUI) menghimbau seluruh Umat dimanapun berada untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 yang bermartabat, aman, damai, sejuk dan kondusif. Termasuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan umat Seluruh masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu yang dapat memecah belah bangsa.

“Dan tentunya, tadi kita juga sampaikan pesan-pesan untuk menjaga sinergitas dan soliditas agar tetap kita semua tidak terpengaruh hal-hal yang bisa memecah belah umat, bangsa dan negara. Hal ini kedepannya sangat penting, apalagi menghadapi tahun politik 2024 ini.” ungkapnya.

Persatuan Ummat Islam (PUI) berkomitmen untuk ikut mensukseskan pemilu 2024 demi terciptanya pemimpin yang memegang teguh nilai-nilai kemanusiaan. Karena dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang begitu banyak suku, ras dan agama begitu pentingnya toleransi untuk kebebasan berekspresi, berkeyakinan, dan berpendapat yang beragam tanpa adanya pembatasan pemahaman. Serta melindungi Hak Asasi Manusia (HAM) yang dapat menjadikan Indonesia negara besar dan maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.