Ikhtiar Sekaligus Bentuk Kepedulian, SD Muhammadiyah 5 Jakarta Gelar Shalat Istisqa & Sedekah Air untuk Negeri

oleh
oleh

Jakarta – Indonesia saat sedang memasuki kemarau berkepanjangan, panas menyengat dan kekeringan dihampir di seluruh daerah mulai mengancam, krisis air, krisis pangan karena banyak lahan produktif gagal, kebakaran, dan lain sebagainya, adalah sederet ancaman nyata yang mulai dirasakan masyarakat Indonesia.

SD Muhammadiyah 5 Jakarta mengadakan Shalat Istisqa dan Sedekah Air Untuk Negeri sebagai upaya ikhtiar mengetuk pintu langit agar Indonesia dibebaskan dari musibah kemarau berkepanjangan serta bukti nyata kepedulian meringankan beban saudara yang kesulitan air dengan sedekah air.

Kegiatan Shalat Istisqa dilaksanakan di halaman sekolah yang diikuti seluruh siswa dan dewan guru serta karyawan SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Senin (16/10/2023).

Shalat dimulai pukul 7.15 wib. Shalat di imami oleh Ust. Ibnu Mahfudz, S.H dan Khatib Ust. M. Ridwan Attaufiqi, M.Ed. Dalam khutbahnya, ustdz Ridwan mengajak seluruh civitas SD Muhammadiyah 5 untuk terus bersyukur atas nikmat Allah SWT seraya merenung atas fenomena yang terjadi. Dan melakukan upaya nyata dalam merespon segala bencana yang melanda termasuk bencana kekeringan.

Ali Yusuf Syakir selalu kepala sekolah mengatakan kegiatan Shalat Istisqa dan Sedekah Air untuk negeri adalah bukti nyata kepedulian keluarga besar SD Muhammadiyah 5 Jakarta kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga kegiatan tersebut bernilai ibadah bagi para siswa dan guru dan juga bernilai manfaat untuk masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.