Warsun BARA JP : Penggunaan Media Sosial Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Harus Bijaksana

oleh

Jakarta – Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bijsaksana dalam menggunakan media sosial menjelang Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Bendahara Umum BARA JP, Warsun menekankan bahwa media sosial media harus digunakan dengan bertanggung jawab tanpa isu hoaks maupun politik Identitas.

”Hoaks, berita bohong politik identitas maupun propaganda, seperti yang terjadi di Pemilu 2019, tidak boleh terjadi lagi pada Pemilu 2024, maka dari itu diharapkan masyarakat harus bijaksana dalam menggunakan media sosial yang dimana sudah sehari-hari digunakan untuk mendapatkan informasi” kata Warsun.

Solusi untuk mengatasi sejumlah tantangan pada tahun politik 2023 menuju Pemilu 2024 yang paling penting dan mendasar dengan kecakapan literasi digital.

“Literasi digital menjadi kunci bagi kita untuk melakukan mitigasi eskalasi politik,” ujarnya.

Ia menyebut solusi selanjutnya adalah ketegasan pemerintah terkait regulasi dalam mengendalikan infrastruktur digital karena tantangan-tantangan isu konsolidasi demokrasi tersebut kerap kali muncul pada platform-platform digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.