Rampai Nusantara : Tidak Bisa Dibenarkan, Ucapan Kamaruddin Simanjuntak Terlalu Tendensius

oleh

Jakarta – Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menyatakan ucapan Kamarudin Simanjutak bahwa “Polri lebih sering mengabdi terhadap mafia di banding negara,” sungguh sangat tidak dibenarkan dan tidak etis. Sebagai kaum intelektual tentu Kamarudin tidak bisa sembarang bicara yang justru membuat kegaduhan ditengah masyarakat.

“Kami rasa itu ucapan yang tidak benar ya dan tendensius sekali serta tidak dapat dipertanggungjawabkan jadi jangan juga Kamaruddin asal bicara yang justru hanya buat gaduh saja,sudahlah dia fokus saja terhadap kasus yang sedang ditanganinya tanpa harus menghina institusi lain termasuk Polri,” tegas Mardiansyah saat diminta tanggapannya hari selasa sore (20/12/22).

Seperti yang kita ketahui, saat ini Polri terus berbenah diri memperbaiki semuanya untuk mengembalikan kepercayaan publik dan harus kita akui berbagai kebijakan Kapolri yang dikeluarkan seperti ETLE, Penyelesaian kasus melalui Restoratif Justice dsbnya semakin memperkuat intsitusi polri dan secara perlahan tapi pasti masyarakat kembali memberikan kepercayaan penuh pada polri untuk dapat mengemban tugas secara profesional dengan mengedepankan rasa keadilan secara setara di seluruh tingkatan masyarakat tanpa terkecuali.

“kita semua pun tahu,Kapolri beserta jajaran saat ini terus berupaya memperbaiki diri dan kita sudah lihat hasilnya secara perlahan tapi pasti kepercayaan publik kembali diraih jadi kami harap semua elemen masyarakat mendukung Polri bukan justru mendiskreditkan atau bahkan terkesan menghina institusi,jangan dia merasa yang paling benar sendiri jadi bisa biacara sembarang kayak gitu,khan gak benar itu ya,” ujar Mardiansyah yang juga aktivis 98 tersebut.

Rampai Nusantara menghimbau pada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan ucapan tersebut dan dapat terus memberikan dukungan pada polri untuk dapat berbenah memperbaiki institusinya yang menjadi bagian penting dari kehidupan bermasyarakat.

“Kami harap masyarakat tidak terpengaruh dan tetap berikan dukungan pada polri untuk memperbaiki diri agar kedepan menjadi jauh lebih baik lagi,” pungkas Mardiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.