oleh

Tolak Kerusuhan, Ketua GMBI Jakpus Ajak Masyarakat Sambut Akhir Tahun Penuh Kondusifitas

-Nasional-57 views

JAKARTA – Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Jakarta Pusat mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk mendukung dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Khususnya menjaga situasi damai dan aman di bulan Desember 2019 dengan berbagai momentum, mulai dari perayaan HUT OPM 1 Desember, Reuni Akbar 212 pada 2 Desember hingga perayaan Natal dan malam pergantian tahun.

“Semua masyarakat yang ada di Indonesia mari ciptakan kedamaian, rasa aman dari situasi apapun. Sekali lagi mari jaga dan ciptakan situasi damai di Republik Indonesia,” ungkap Ketua LSM GMBI Jakarta Pusat Ayu Purwanti, hari ini.

Lebih lanjut, Ayu menyatakan siap dan bersinergi dengan pihak Kepolisian menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. Dia mengingatkan kepada publik tanah air bahwa terciptanya kamtibmas yang aman bukan saja menjadi tanggung jawab aparat Kepolisian atau TNI saja, melainkan peran dan dukungan dari semua masyarakat sangatlah penting.

“GMBI Jakpus menyatakan bahwa kita harus terus bersinergi dengan Kepolisian dalam kegiatan apapun. Dukungan masyarakat sangat penting guna rasa aman selama memasuki bulan Desember,” tambah Ayu.

Lebih jauh, Ayu meminta segenap warga dari Sabang sampai Merauke khususnya di Provinsi Papua untuk menjaga kedamaian dan hidup rukun. Kata dia, warga dan umat beragama juga diingatkan agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan ajakan yang tidak bertanggung jawab karena bisa merusak persaudaraan dan kedamaian.

“Jaga kedamaian dan hidup rukun sesama anak bangsa. Jangan mudah terprovokasi, waspadai pihak-pihak yang tidak ingin Indonesia damai. Kita harus cerdas jangan terpengaruh kelompok yang menyengsarakan masyarakat dan menghambat pembangunan. Wujudkan Indonesia semakin maju,” pungkasnya.

Komentar

News Feed