oleh

Ketum KNPI Apresiasi Kerja Kepala BIN Pertemukan Jokowi-Prabowo

-Nasional-135 views

JAKARTA – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Budi Gunawan karena telah berhasil mempertemukan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Apalagi menurutnya, pertemuan kedua tokoh politik tersebut berhasil menjadikan rakyat di kalangan grass root berdamai dan berpelukan lagi pasca terpolarisasinya bangsa Indonesia karena perbedaan pilihan politik di Pilpres 2019.

“Pertemuan itu mendorong masyarakat bawah untuk kembali berpelukan, berpegangan erat bahwa kita satu nusa dan satu bangsa,” kata Haris kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).

“Saya apresiasi untuk Kepala BIN, akhirnya pak Prabowo dan Jokowi bisa bertemu,” imbuhnya.

Haris Juga memandang pertemuan antara Jokowi dan Prabowo hari ini sangat luar biasa. Ia berpendapat bahwa keduanya terbukti telah menunjukkan sikap bijaksana dan memilih meredakan ego pribadi masing-masing untuk kepentingan yang lebih besar lagi yakni persatuan rakyat Indonesia.

“Mereka (yang mendampingi) tidak hanya berpikir menjaga situasi dan keamanan saat kompetisi (Pilpres) saja, melainkan juga mereka tetap berpikir bagaimana menenangkan seluruh hati rakyat Indonesia,” tandas Haris.

Perlu diketahui bahwa pertemuan antara Jokowi dan Prabowo hari ini mulai naik kereta cepat MRT dari Lebak Bulus sampai Senayan hingga makan bersama di FX Sudirman ternyata tidak lepas dari peran dari Kepala BIN. Bahkan Menteri Sekretariat Kabinet (Setkab) Pramono Anung membenarkan bahwa salah satu inisiator pertemuan kedua tokoh nasional itu adalah peran dari Budi Gunawan.

“Pak Budi Gunawan Kepala BIN. Beliau bekerja tanpa ada suara,” kata Pramono di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7).

Dan ia juga mengucapkan syukur atas keberhasilan misi mempertemukan kedua tokoh nasional tersebut untuk meredam gejolak polarisasi bangsa yang semakin besar lagi pasca Pilpres 2019.

“Dan alhamdulillah yang dikerjakan hari ini tercapai,” ucap Pramono.

[]

Komentar

News Feed