oleh

Makjleb ! TGB Beberkan Ciri Khas Khawarij, Salah Satunya Mudah Mengkafirkan Orang

-Nasional-891 views

Jakarta – APA kaum Khawarij, sebuah aliran atau faham atau kelompok dalam Islam?

Tuan Guru Bajang (TGB) Dr Muhammad Zainul Majdi menjelaskan secara gamblang dan singkat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi mengatakan, Khawarij adalah salah satu kelompok dalam Islam yang selalu menggap diri atau kelompok mereka selalu benar.

Menurut TGB Zainul Majdi, hanya kelompok atau pandangan anggota kelompok itu yang tidak pernah keliru.

Kelompok lain, kata TGB Zainul Majdi, yang tidak sepaham dengan kelompok Khawarij bukan hanya dianggap salah bahkan dianggap kafir.

“Dulu ketika ada satu kelompok yang selalu anggap selalu benar. Sendirian benar. Yang berbeda itu salah bahkan kufur,” ujar TGB Zainul Majdi dalam sebuah video yang dibagikan melalui akun official instagramnya, @tgb.id.

TGB Zainul Majdi pun kemudian menunjukkan ciri yang sangat khas dari kelompok ini baik yang ada di Indonesia maupun di negara-negara lain, yang maunya menang sendiri.

Zainul Majdi kembali mengaitkan ciri kelompok ini dengan ayat-ayat dalam perang.

Kelompok Khawarij sering kali mengambil ayat-ayat Kitab Suci Al Quran demi kepentingan sendiri dan tidak sesuai dengan konteks ketika ayat tersebut diturunkan.

“Nah, Khawarij ini salah satu ciri khasnya adalah mengambil ayat-ayat yang sebenarnya diarahkan untuk kafir Quraisy dalam situasi perang, lalu menerapkannya kepada umat Islam yang lain,” katanya.

TGB Zainul Majdi menambahkan, “Jadi mereka ambil, mereka cabut ayat dari konteksnya. untuk menjustifikasi kepentingan mereka.”

“Nah ini salah satu karakteristik utama kaum khawarij yang dijelaskan oleh para ulama,” kata pendukung Presiden Joko Widodo alias Jokowi ini.

Komentar

News Feed