GMNI Desak Pelaku Pemukulan di Kongres KNPI Segera Diproses

oleh
oleh

knpiBeritaasatu.com – Kongres XIV KNPI di Jayapura menjadi harapan baru bagi eksistensi dan peran pemuda di seluruh Indonesia. Kongres tersebut sejatinya menjadi momentum konsolidasi baik gagasan maupun potensi pemuda bagi kemajuan Indonesia di Masa mendatang.

“Harapan tersebut seharusnya menjadi cita-cita bersama seluruh delegasi yang hadir dari seluruh Indonesia. Sehingga kongres mampu menghasilkan terobosan dalam mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan Indonesia,” kata Ketua Presidium GMNI Twedy Noviady Ginting, Sabtu (28/2/2015).

Sayang, lanjut Twedy, harapan besar tersebut dinodai dengan terjadinya aksi pemukulan ‎di dalam persidangan. Korban pemukulan tersebut adalah Achmad Suhawi, Wakil Ketua SC Kongres KNPI. Korban yang juga merupakan mantan Presidium GMNI, dipukul dari belakang saat memimpin persidangan. 

“Sedangkan pelaku bernama Desviadi yang berasal dari organisasi Garda Api,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mendesak aparat kepolisian untuk tetap melanjutkan proses hukum terhadap pelaku. Karena hal ini menyangkut nama baik Kongres KNPI dan pemuda Indonesia. Tindakan kekerasan tidak patut dilakukan oleh pemuda, terlebih di acara resmi nasional seperti Kongres KNPI.

“I‎ntelektualitas seharusnya menjadi cerminan delegasi kongres, bukan aksi kekerasan,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.