Pakai Pita Hitam, Massa Koalisi Masyarakat Sipil Sambangi KPK

oleh -14.770 views

pita hitamJakarta, beritaasatu.com – Dalam rangka memberikan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sekelompok massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil menyambangi Gedung KPK Jl. HR. Rasuna Said Kuningan Jaksel, Kamis (15/1/2015).

Mereka mendukung KPK dalam mengungkap kasus dugaan korupsi yang telah menjerat Komjen Budi Gunawan.

Pantauan dilapangan, sekira pukul 10.45 wib, massa Koalisi yang terdiri atas pegiat antikorupsi, seniman, dan tokoh masyarakat ini tiba di Gedung KPK. Mereka menyampaikan sikap agar Presiden Jokowi membatalkan Komjen Budi sebagai calon Kapolri.

Nampak hadir beberapa aktivis Koalisi Masyarakat Sipil yakni Dosen PTIK yang juga Dewan Penasehat Kontras Bambang Widodo Umar, Olga Lidya, Fadjroel Rachman, dll.

Sebelumnya ketika dikonfirmasi menurut salah satu aktivis dari Koalisi Masyarakat Sipil, Emerson Yuntho, Kamis (15/1/2015) siang ini sekitar pukul 11.00 WIB, akan diadakan aksi di depan lobby Gedung KPK. Mereka juga memakai tanda pita hitam.

“Imbauan kepada para penandatangan petisi change.org/calonkapolri. Ayo dukung KPK usut rekening gendut calon Kapolri, sekaligus mendesak Jokowi batalkan pencalonan Komjen Budi,” papar Emerson dalam siaran pers yang disebar ke wartawan.

Hingga saat ini massa masih belum menggelar aksi didepan lobby Gedung KPK, masih duduk bergabung bersama para awak media.

Soal Komjen Budi ini Presiden Jokowi sendiri sudah memberi tanggapan. Jokowi akan menunggu sikap DPR pagi ini yang menggelar paripurna.

Comment