KPK Laporkan Kiriman 2 Pot Bunga Anggrek Kiriman Perwakilan Taiwan ke Bagian Gratifikasi

oleh -14.445 views

johan budiBeritaasatu – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melaporkan kiriman dua pot bunga anggrek sebagai ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang dikirim perwakilan Taiwan untuk Indonesia kepada bagian gratifikasi. 

Sebelumnya, dua pot bunga anggrek dengan kartu ucapan bertuliskan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H” dikirim dari representative Chang. 

“Itu ucapan lebaran dari pemerintah Taiwan. Representative yang ada di Indonesia. Karangan bunga itu akan dilaporkan ke bagian gratifikasi,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi SP, Selasa (7/7/2015). 

Lebih lanjut, mantan Juru Bicara KPK itu juga mengatakan semua pimpinan lembaga antirasuah seperti Plt Ketua KPK Taufiquerachman Ruki dan pimpinan KPK lainnya mendapatkan hal yang sama.

“Pak Ruki dan yang lain juga dapat,” ungkapnya.

Saat ditanya perihal perwakilan Taiwan yang mengirim paketan tersebut, Johan mengaku tidak mengenalnya. Namun, sebut Johan, secara kelembagaan KPK pernah berhubungan dengan pemerintahan Taiwan.

“Kalau KPK secara lembaga ya pernah berhubungan dengan Pemerintah Taiwan. Bahkan beberapa waktu ada seminar antikorupsi di sana,” pungkasnya. 

Comment