oleh

Beri Semangat TNI-Polri, Seniman Reyog Ponorogo Jabodetabek Ingatkan Jaga Keutuhan NKRI

-Politik-150 views

JAKARTA – Massa tergabung dalam Seniman Reyog Ponorogo Jabodetabek turut serta menghibur masyarakat yang hadir dan memeriahkan acara Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (9/6/2019).

Mereka mengajak masyarakat untuk mendukung sepenuhnya upaya TNI/Polri dalan menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh TNI-Polri menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” tegas Korlap aksi Mujiono.

Saat melintas didepan Gedung Bawaslu RI, pihaknya juga mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa agar tetap menjalin tali silaturahmi meskipun pada Pemilihan Umum 2019 yang lalu berbeda pilihan politik.

“Dihari yang suci dan fitri ini, kami ucapkan Minal Aidzin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” kata dia lagi.

“Di momentum hari Raya Idul Fitri ini, mari kita rajut kembali silaturahmi untuk merekatkan persatuan dan kesatuan sekaligus mendorong kepada tokoh nasional dan elit politik untuk mengadakan rekonsolidasi demi keutuhan NKRI,” sebutnya.

Selain itu, dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan melestarikan seni budaya peninggalan leluhur sebagai aset budaya bangsa.

Pihaknya juga menyerahkan senjata ampuh Pecut Samandiman dan Kolor Warok Ponorogo sebagai simbul senjata untuk ikut serta menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

“Ajineng Bongso Soko Luhuring Budoyo yang artinya harga diri suatu bangsa terletak pada etika dan keluhuran budaya bangsa itu sendiri. Bukan membanggakan budaya bangsa lain,” pungkasnya.

Komentar

News Feed