oleh

Amankan Jakarta dari Perusuh, Komunitas Awak Angkutan Umum Apresiasi Kinerja TNI-Polri

-Politik-241 views

JAKARTA – Massa tergabung dalam Komunitas Awak Angkutan Umum Bersatu (AAUB) menggelar aksi simpatik di depan Kantor Bawaslu, Senin (31/5/2019). Mereka memberikan dukungan dan apresiasi kepada TNI-Polri yang sudah memberikan pelayanan pengamanan selama proses Pemilu. Khususnya saat menangani gerombolan perusuh yang keberatan dengan hasil Pemilu 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada polisi dan TNI yang sudah melakukan pengamanan selama proses Pemilu. Terlebih saat memberikan pengamanan di Jakarta dari kelompok perusuh yang berbuat anarkis dan tidak menggelar aksinya secara tertib,” tegas Koordinator aksi Gordein Simbolon.

Lebih lanjut, Gordein juga mengimbau kepada masyarakat bisa mempercayakan proses gugatan hasil pemilu yang kini sudah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK). Termasuk menerima putusan yang nantinya akan diberikan oleh Majelis Hakim Konstitusi dengan legawa.

“Ingat kerusuhan gak bakal mengubah hasil Pilpres. Selesaikan melalui jalur konstitusional jangan anarkis yang justru merugikan semua masyarakat,” sebutnya lagi.

“Kami berharap agar kedepan tidak terjadi lagi kerusuhan yang dapat menimbulkan ketakutan dan berdampak pada kerugian bagi masyarakat serta siap membantu TNI dan Polri,” katanya.

Aksi simpatik ini juga dilakukan penyerahan simbolis dukungan dari para Sopir sebagai ucapan terima kasih yang berjaga dan menjaga stabilitas negara dan Ibu Kota Jakarta. Dukungan yang sudah ditanda tangani oleh perwakilan Supir Angkot Tanah Abang berisikan “Terima Kasih Kepada TNI/Polri Jakarta Kembali Aman, Kami AAUB Bisa Narik Penumpang Lagi, Siap Membantu TNI-Polri Amankan Tanah Abang”.

“Apresiasi sebagai tanda terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bekerja keras mengawal pemilu yang menurut kami telah berjalan dengan baik. Kami siap membantu TNI-Polri mengamankan DKI Jakarta,” tandasnya.

Komentar

News Feed