oleh

Ponpes Manba’ul Ulum Rancaekek Bandung: Hati-Hati Menerima Berita yang Berpotensi Hoax

-Politik-460 views

Kab Bandung – Pimpinan Ponpes Manba’ul Ulum Rancaekek Bandung Jawa Barat KH. Akhuna Ali menggelar acara pengajian rutin di Masjid Al Ikhlas, Jl, Rancaekek-Majalaya Gg. Letnan Adud Rt 03, Rw 05, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019).

Dalam pengajian rutin itu dihadiri para santri dan santriwati serta penduduk setempat, yang berjumlah kurang lebih 500 orang.

Dalam pengajian kali ini KH. Akhuna Ali yang dikenal dengan Ustadz Emezing cukup menyejukan situasi saat ini menjelang pemilihan Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Dia mengingatkan kepada jamaah untuk berhati-hati menerima berita yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

“Terlebih berita tersebut berpotensi informasi hoax sehingga dapat membuat gangguan pada Pileg dan Pilpres 2019,” kata Ustadz Emezing.

Dia juga mengimbau umat Islam agar tak ikutan menjadi penyebar hoax. Katanya, pekerjaan itu adalah pekerjaan yang haram yang akan membawa kemudaratan. Hendaknya harus bertabayyun dan harus menanyakan kepada ulama-ulama dan sesepuh.

“Mari kita bersama-sama menjaga pesta demokrasi tahun 2019 ini agar berjalan dengan aman dan damai,” jelas dia lagi.

Dikatakan dia, sebagai masyarakat Indonesia yang bermadzab Ahli Sunnah Wal Jamaah, harus mengikuti Ulama-ulama sepuh NU.

“Mau dimana kemana nanti Negeri Indonesia kedepan ada di tangan kita semua. Yang paling penting kita harus mendoakan bangsa ini agar Baldatun Toyibatun wa rabbun Gahfur,” tambah dia.

“Dan kita doakan semoga pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai serta siapapun nanti yang terpilih menjadi Presiden RI kita harus dapat menerimanya karena itu merupakan kehendak dari ALLAH SWT,” tukasnya.

Komentar

News Feed