Sukseskan Pemilu 2019, Dosen FISIP UNS: Jangan Takut Intimidasi & Ancaman

oleh
oleh

Surakarta – Dosen FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Akhmad Ramdhon menyerukan bahwa seluruh warga Indonesia dan seluruh warga Solo Raya untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 agar pesta demokrasi ini berjalan aman dan damai.

“Sukseskan Pemilu 2019. Pemilu merupakan pesta demokrasi dan salah satu perwujudan kedaulatan rakyat,” ungkap Akhmad Ramdhon, Selasa (16/4/2019).

Dia berharap publik ikut berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya di Pemilu serentak 2019.

“Partisipasi aktif seluruh warga Indonesia sangat diperlukan. Jangan golput,” ucapnya.

Akhmad juga mengajak masyarakat melawan segala bentuk berita bohong alias hoax dan ujaran kebencian yang dinilai dapat memecah belah kebhinnekaan, NKRI yang sudah sangat baik terpelihara. Untuk itu, kata dia, mari gunakan hak dan kewajiban bersama yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

“Gunakan kesempatan untuk memilih dengan sebaik-baiknya sesuai hati nurani. Tidak perlu takut dengan adanya ancaman dan tekanan dari pihak lain,” jelasnya.

Aktivis Aliansi Solo Bhinneka itu juga mempercayakan pemerintah bersama TNI dan Polri terutama KPU akan menjamin dan menjaga pemilu 2019 aman dan kondusif.

“Hasil dari pemilu 2019 harus kita hormati, kita terima dengan sukacita sebagai proses demokrasi yang berjalan berdasarkan mekanisme dan ketentuan perundang-undangan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.