oleh

Ziarah Kubro yang Digelar Habib Nabil Sedot Ribuan Umat Islam

-Politik-402 views

JABAR – Menjelang bulan suci ramadhan, Ziarah kubro ke-6 kembali digelar umat Islam di Bogor yang tergabung dalam Majelis Burdah Miftahussalamah pada Sabtu pagi (6/4/2019). Estimasi massa yang ikut serta dalam kegiatan ibadah rutin tahunan ini sekitar 18.000 umat Islam.

Hadir dalam kegiatan Ziarah Kubro tersebut, diantaranya adalah Habib Ridho Al Hasbyi (sesepuh majelis Burdah Miftahussalamah / orang tua dari Habib Nabil), Habib Nabil Al Habsyi (Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah), Habib Ustman bin Yahya (Pimpinan Majelis Bin Yahya Hankam), Habib Bagir Al Habsyi, Habib Hanif bin Abdurahman Al Attas (menantu Imam besar FPI Habib Rizieq), Habib Hasan Al Attas, Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf (Pimpinan Syababbul Khoir) dan Habib Rifki Assegaf (Caleg DPRD Kab. Bogor).

Habib Nabil mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bikers serta jamaahnya untuk melakukan ziarah ke makam para ulama dan melakukan doa bersama memohon kepada Allah untuk keselamatan seluruh bangsa dan negara Indonesia agar supaya aman dan damai.

“Jelang Pileg dan Pilpres, saya tetap berdoa supaya bangsa ini tetap rukun, bangsa ini aman, bangsa ini sejahtera, bangsa ini selalu dilindungi oleh Allah SWT, diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT, dijaga dari perpecahan dan permusuhan,” ungkap Habib Nabil.

Habib Nabil menyebut, jika ziarah kubro ke-6 ini merupakan agenda rutin tahunan dan sekaligus ungkapan rasa syukur masih diberikan kesempatan untuk beribadah di bulan Ramadhan.

“Kami ingin tali silaturahmi antara saudara seiman dan se-agama lebih kuat, sekaligus perwujudan rasa syukur karena mendapat kesempatan masuk lagi di bulan Ramadhan,” sebutnya.

“Kegiatan Ziarah kubro ke-6 berpusat di wilayah Kabupaten Bogor, untuk di wilayah Kota Bogor melakukan ziarah ke Makam Lolongok dan Makam Keramat Empang Kec. Bogor Selatan dengan melakukan konvoi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Start ziarah kubro kali ini mulai dari Majelis Burdah Miftahussalamah Jl. Veteran III Kp. Kambangan Rt. 13/03 Ds. Banjarsari Kec. Ciawi Kab. Bogor. Dan kegiatan diawali dengan Sholat shubuh Akbar di Majelis Burdah Miftahussalamah kemudian dilanjutkan dengan Ziarah Kubro yang dipimpin oleh Habib Nabil Bin Ridho Alhabsyi (Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah), dengan jalur yang dilalui : Titik star yaitu di Majelis Burdah Miftahussalamah Jl. Veteran III Kp. Kambangan Rt. 13/03 Ds. Banjarsari Kec. Ciawi Kab. Bogor menuju ke Karamat Empang Kota Bogor – Lolongok – Bakom – Arah Puncak/Batu Tegal – Finish Di Majelis Bin Yahya (Habib Usman Bin Yahya) Cisarua.

Komentar

News Feed