oleh

Pimpinan Pesantren Serang Ini Beberkan Alasan Dukung Jokowi-KH. Ma’ruf Amin

-Politik-513 views

BANTEN – Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Fatoniyah KH. Matin Syarqowi berkomitmen menjaga dan mengamankan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayahnya agar bisa berjalan aman dan lancar.

“Kami mengajak masyarakat Banten dan para tokoh agama untuk duduk bersama menciptakan situasi dan kondisi Pemilu 2019 yang aman dan damai,” tegas Kyai Matin Syarqowi, di kediaman KH. Matin Syarqowi Jl. Raya Pandeglang Km 3 Komp. Tembong Indah, Kota Serang, Prov. Banten, Rabu (13/2/2019).

Lebih lanjut, KH. Matin Syarqowi yang sudah menyatakan dukungannya kepada Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu meminta agar umat muslim dan ulama tidak terpancing dengan isu yang justru membuat situasi menjadi panas.

“Ulama dan umat Islam harus bisa meredam jangan sampai justru menambah suasana menjadi tambah panas. Maka sangat baik kalau semua pihak bisa duduk bersama bahwa ini (Pemilu) adalah agenda politik biasa yang tidak perlu terlalu diresahkan, dan umat Islam tetap bersatu,” terang dia.

Lebih jauh, KH. Matin Syarqowi mengaku dukungannya ke KH. Ma’ruf Amin lantaran Ketua MUI itu merupakan warga asli masyarakat Banten.

“Dukungan dari kultur NU yakni Nahdliyin merupakan tombak Islam di Indonesia,” pungkasnya.

Komentar

News Feed