oleh

Tak Ingin Perpecahan di Pemilu 2019, GIBAS Sebar Spanduk Menyejukkan di Jawa Barat

-Politik-377 views

JABAR – Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (DPP GIBAS) menyatakan mendukung Polri menciptakan situasi tenang dan damai dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

“Kami siap berpartisipasi dan mendukung Polri menjaga suasana kamtibmas yang kondusif jelang Pileg dan Pilpres 2019 serta perayaan Tahun Baru 2019,” tegas Sekjen DPP GIBAS Agus Kusnadi, Selasa (1/1/2019).

Lebih lanjut, Agus menghimbau kepada resor ormas GIBAS di Kabupaten maupun Kota untuk berperan aktif bersama masyarakat menjaga situasi Pemilu yang menyejukkan dan tetap tenang. Dia berharap masyarakat tidak mudah terpancing provokasi dan tidak serta merta percaya berita hoaks alias berita bohong.

“Sebagai salah satu ormas terbesar di Provinsi Jawa Barat dengan pengikut yang cukup banyak, dan terorganisir, maka sebagai wujud langkah nyata mewujudkan Pemilu damai, kami melakukan pemasangan spanduk menyejukkan di beberapa wilayah Kab/Kota Jabar,” jelasnya.

Disebutkannya, pihaknya menyebarkan spanduk bertuliskan ajakan Pemilu damai itu beberapa wilayah mulai dari Sekretariat DPP GIBAS Jl. Cipaganti Kota Bandung, Cibinong Kab Bogor, Kota Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, dan Kab. Banjar.

“Kami mengajak masyarakat Jabar agar menyikapi kampanye Pileg dan Pilpres ini tanpa emosi. Silakan berbeda pilihan. Tapi tetap dalam kebersamaan. Mari sukseskan Pemilu 2019,” tambah dia.

Lebih jauh, Agus memastikan pemasangan spanduk yang berisikan pesan-pesan yang menyejukkan itu guna mencegah perpecahan dan adu domba antar anak bangsa demi keutuhan NKRI.

“Jangan jadikan Pemilu sebagai ajang perpecahan. Semua komponen masyarakat harus bersatu menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mau Indonesia terpecah belah hanya karena beda pilihan politik,” tandasnya.

Komentar

News Feed